Rekor Dunia Transfer Pemain Menanti Iniesta

Selasa, 13 Januari 2009 – 05:21 WIB
PENJUALAN Luis Figo ke Real Madrid sembilan tahun lalu masih tercatat sebagai rekor transfer terbesar BarcelonaKala itu, Figo dilepas Barca dengan banderol 38,7 juta pounds atau sekitar Rp 651,4 miliar (kurs 1 pounds = Rp 16.692)

BACA JUGA: Barca Taklukkan Osasuna 3-2

Tapi, jika Barca mau menerima pinangan klub raksasa Inggris Chelsea untuk Andres Iniesta, rekor Figo bakal terlampaui.

Sebagaimana dilansir Daily Mail kemarin (12/1), Chelsea bakal menawar gelandang 24 tahun tersebut dengan transfer yang bakal memecahkan rekor dunia
Saat ini, rekor itu dimiliki Zinedine Zidane saat hengkang dari Juventus menuju Real Madrid pada 2001 dengan 46 juta pounds (sekitar Rp 774,3 miliar).

The Blues (sebutan Chelsea) jelas tidak main-main

BACA JUGA: Mitsubishi Bergantung Nani

Sebab, dua tahun lalu, tim milik Roman Abramovich tersebut sudah melepas tawaran 42 juta pounds (sekitar Rp) kepada Iniesta
Namun, Barca menolaknya.

"Jika kami ingin mendapatkan Andres Iniesta, sudah pasti kami bakal mencatat rekor dunia transfer atau minimal 50 juta pounds (sekitar Rp 841,6 miliar)," kata sumber di internal Chelsea.

Angka 50 juta pounds memang nominal yang fantastis

BACA JUGA: Krisis Menerpa, Masa Depan MotoGP Tampak Suram

Mengingat pundi-pundi kekayaan Abramovich tengah merosot, niat The Blues itu jelas dipertanyakanPada awal 2009, posisi pengusaha Rusia tersebut sebagai figur sepak bola terkaya Inggris juga digusur pemilik baru Manchester City Sheikh Mansour bin Zayed Al Nahyan.

Kegagalan Chelsea mendapatkan Robinho plus performa Chelsea yang kurang memuaskan bisa menjadi alasan Abramovich tak akan pelit belanja besar-besaranApalagi, pelatih Chelsea Luiz Felipe Scolari mengaku butuh pemain tengah yang fleksibel macam Iniesta.

Scolari tampaknya mulai tidak puas dengan kinerja Deco dan Michael BallackDua pemain tersebut dianggap kurang lincah untuk mengimbangi kreativitas Frank LampardItu bisa terlihat saat Chelsea digasak tiga gol tanpa balas oleh Manchester United di Old Trafford Senin dini hari WIB (12/1).

"Dengan lima pemain di lini tengah, kami justru kalah dari empat pemain tengah Manchester UnitedItu disebabkan kami tidak kreatif, lebih-lebih setelah Frank Lampard dimatikan," tutur Scolari kepada Sky Sports(dns/ca)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kawasaki Mantap Mundur dari Ajang MotoGP


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler