Jagoan Baru Mercedes-Benz Dirakit di Jabar

Rabu, 25 Mei 2016 – 10:16 WIB
Mercedes Benz. Foto: AFP

jpnn.com - MERCEDES- Benz Distribution Indonesia (MBI) meluncurkan produk terbarunya, yakni Mercedes-Benz GLC. Itu merupakan sport utility vehicle (SUV) premium yang dirakit di Wanaherang, Jawa Barat.

’’Minat besar terhadap Mercedes-Benz GLC menggarisbawahi strategi produk Year of the SUV yang menjadi alasan bagi para pelanggan untuk memilih produk kami,’’ jelas Presiden dan CEO MBI Roelof Lamberts.

BACA JUGA: Ini Tujuh Pengembang yang Akan Jual Listriknya Kepada PLN

Menyinggung soal Mercedes-Benz GLC, Roelof mengklaim, SUV premium ini tangguh di berbagai medan. Keunggulan GLC, menurut Roelof terletak pada kabin yang lapang dan akomodasi kargo 500-1.600 liter.

Dia mengatakan, Mercedes-Benz GLC merupakan model keenam yang dirakit secara lokal. Total, model Mercy yang dirakit di Indonesia adalah C-Class, E-Class, S-Class, GLE, GL-Class, dan GLC.

BACA JUGA: Semen Baturaja Dapat Kucuran Rp 1,5 Triliun

’’Dimulainya perakitan lokal Mercedes-Benz GLC merupakan sebuah prestasi penting bagi kami dan membuktikan kompetensi tinggi Wanaherang Plant,’’ tandasnya.

Mercedes-Benz GLC250 hadir dengan mesin empat silinder segaris yang hasilkan tenaga 211 Tk dan torsi 350 Nm. Mesin dikawinkan dengan transmisi otomatis 9G-TRONIC, yang menjadi transmisi otomatis sembilan percepatan pertama di dunia yang menganut konverter torsi hidrolik.

BACA JUGA: Jokowi Maunya Ada Task Force

Juga dilengkapi dengan sistem pengendalian mobil DYNAMIC SELECT dengan lima program mengemudi, yaitu ECO. Comfort (C), Sport (S), sport + dan individual.Sementara itu, teknologi 4MATIC permanent all wheel drive memberikan stabilitas berkendara pada permukaan yang licin. (dew)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mandiri Target 25 Ribu Agen Sampai Akhir 2016


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler