Jagoan Pertamax Motorsport Team Rajai Putaran Pertama

Senin, 10 April 2017 – 15:53 WIB
ereli Pertamax Motorport Sprint Rally Team, Rizal Sungkar dengan navigatornya Endrue Fasha berhasil meraih juara pertama di kelas M1 pada Kejurnas Sprint Rally putaran pertama yang berlangsung di sirkuit Canti Darma PMPP TNI Sentul, Jawa Barat. Foto: Pertamax Motorsport Sprint Rally Team

jpnn.com, BOGOR - Setelah sempat memimpin pada hari pertama, pereli Pertamax Motorsport Sprint Rally Team Rizal Sungkar dengan navigatornya, Endrue Fasha akhirnya berhasil keluar sebagai juara pertama di kelas M1dengan total catatan waktu 19 menit 13,2 detik. 

Sementara itu, Rifat Sungkar berada di posisi kedua dengan catatan waktu 19 menit 52,1 detik.

BACA JUGA: Peluang Emas Miliki Toyota Sienta dengan Bunga 0 Persen

Rizal dan Rifat juga berhasil menggondol masing-masing posisi pertama dan peringkat kedua Grup M.

Mereka juga sukses menduduki posisi pertama dan peringkat kedua Kejuaraan Umum pada Kejurnas Sprint Rally putaran pertama yang berlangsung di Sirkuit Canti Darma PMPP TNI Sentul, Jawa Barat, Minggu (9/4) malam. 

BACA JUGA: MINI Cooper Countryman Lebih Oke, Harga Rp 865 Juta

Pada hari kedua ini, para pereli menjalani SS 3 dan SS 4 dengan arah lintasan yang berbeda dibandingkan dengan hari pertama.

Hal itu tentunya menciptakan tantangan berbeda bagi seluruh peserta.

BACA JUGA: Yamaha Aerox 155 Laris Manis, Stok Selalu Ludes

Lintasan Sirkuit Canti Darma PMPP TNI sepanjang 5,75 kilometer ini pun terasa lebih menantang.

Turunannya lebih kencang, namun tikungan-tikungannya menjadi makin tajam dan lebih sempit sehingga dibutuhkan kehati-hatian.

Dengan konsistensi tinggi dan pacenote yang tepat, Rizal berhasil menyelesaikan SS3 dan SS4 tanpa kendala berarti.

Bahkan, pada SS3 Rizal kembali menjadi yang tercepat dengan catatan waktu empat menit 46,7 detik. 

“Alhamdullilah kami berhasil meraih juara pertama pada Kejurnas Sprint Rally putaran pembuka. Semoga pada putaran-putaran selanjutnya kami dapat tampil lebih kompetitif dengan peserta yang lebih banyak lagi, " tutur Rizal.

Sedangkan Rifat Sungkar yang berpasangan dengan Hervian Soejono pada Minggu (9/4) pagi mendapat kesempatan pertama menggeber Mitsubishi Evo X.

Itu adalah kendaraan yang juga digunakan Rizal Sungkar. Pada SS3, Rifat mengalami insiden kecil, saat menghindari lubang yang berada di lintasan.

Hal ini yang menyebabkan velg depan kanan pecah. Namun, dia tetap  berhasil mencapai garis finish walaupun dengan kondisi velg dan ban depan kanan yang pecah sejauh empat kilometer.

Akibat insiden tersebut,  torehan waktu Rifat  menjadi lima menit 12,8 detik.

Kendati demikian, Rifat tetap berada di posisi kedua kelas M2.

Hal itu dikarenakan Ryan Nirwan yang berada di posisi ketiga kelas M1 juga mengalami kendala serupa di SS3.

Untuk menghindari insiden di SS3 terulang, para pereli Pertamax Motorsport Sprint Rally Team beserta tim mekanik  berdiskusi untuk menentukan ban dan velg yang akan digunakan pada SS 4. 

Usaha ini pun membuahkan hasil. Pada SS 4, baik Rifat dan Rizal dapat menyelesaikan lomba dengan baik sekaligus mempertahankan posisinya di posisi pertama dan kedua.

Selanjutnya, Pertamax Motorsport Sprint Rally Team akan kembali mempersiapkan diri dalam Kejurnas Sprint Rally putaran kedua yang akan berlangsung di Paramount Serpong pada 5-6 Mei 2017. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Luncurkan New Agya, Bidik Penjualan 3 Ribu Per Bulan


Redaktur & Reporter : Ragil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler