Jajal MRT Jakarta, Ibu Negara Iriana Jokowi: Mantap dan Nyaman!

Senin, 18 Maret 2019 – 18:27 WIB
Ibu Negara Iriana bersama Ibu Mufidah Jusuf Kalla menjajal MRT pada Senin (18/3). Foto: Biro Pers Setpres

jpnn.com, JAKARTA - Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersama Mufidah Jusuf Kalla menjajal Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta pada Senin (18/3).

Sejumlah istri menteri yang tergabung dalam Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE-KK) juga ikut serta dalam uji coba MRT untuk publik.

BACA JUGA: Halo, Bu Iriana Ajak OASE KK Jajal MRT Jakarta

Iriana dan rombongan tiba di Stasiun MRT Bundaran Hotel Indonesia (HI) sekira pukul 09.35 WIB. Antusiasme Iriana ditunjukkan dengan bernyangi lagu “Naik Kereta Api” saat berada dalam gerbong kereta menuju Lebak Bulus.

Di dalam kereta, tepatnya di gerbong 6, Iriana dan Mufidah memilih untuk berdiri, berbaur dengan Ibu-Ibu OASE dan masyarakat umum lainnya. "Ya biar merasakan dong, berdiri bagaimana, duduk bagaimana," ujar Iriana dalam keterangannya kepada awak media.

BACA JUGA: DPRD DKI Merasa Ditodong soal Tarif MRT

Kereta yang membawa istri Presiden Jokowi dan dan Wapres Jusuf Kalla itu melaju dari Stasiun Bundaran HI Menuju Stasiun Lebak Bulus dengan waktu tempuh sekitar 30 menit.

Setibanya di Stasiun Lebak Bulus, Iriana dan rombongan meninjau fasilitas depo MRT dari lantai 2 stasiun. Selain itu, dia juga menyempatkan foto bersama di kursi tunggu peron Stasiun Lebak Bulus.

BACA JUGA: Periksa Aspek K3, Menaker Hanif Jajal MRT Jakarta

Mantap dan nyaman, adalah dua kata yang dituturkan Ibu Negara terkait kesannya naik MRT. "Ya sejuk sewaktu masuk. Biarpun banyak orang, tapi kita tetap lancar. Ada yang berdiri dan duduk," ungkapnya.

Selain nyaman, transportasi massal itu menurutnya juga ramah terhadap kaum perempuan. Dia pun mengimbau masyarakat untuk menaati aturan ketika menggunakan moda transportasi ini.

"Peraturan dalam kereta peraturannya ya tidak boleh makan, karena nanti ada tempatnya tersendiri. Kan cuma sebentar," tambahnya.

Dari Stasiun Lebak Bulus, rombongan tersebut kembali ke Stasiun Bundaran HI menggunakan MRT yang berangkat pukul 10.21 WIB dan tiba pukul 10.51 WIB.(fat/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Gerbong MRT Tiba di Jakarta


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler