Jakarta Fair 2014 Dibuka, Target Raup Rp 4,7 Triliun

Jumat, 06 Juni 2014 – 11:10 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Warga Jakarta dan sekitarnya mulai hari ini, Jumat, 6 Juni 2014 dapat menikmati 'Jakarta Fair 2014' yang digelar di Jiexpo Kemayoran, Jakarta. Event ini diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT Kota Jakarta Ke-487.

Direktur Marketing PT Jakarta International Expo (JIExpo) Ralph Scheunemann menuturkan Jakarta Fair tahun ini akan lebih meriah dibanding tahun-tahun sebelumnya. Terlebih acara yang akan digelar selama 31 hari ini, hingga 6 Juli 2014 berbarengan dengan Piala Dunia dan bulan suci Ramadan.

BACA JUGA: Kunker DPRD Tangsel Dianggarkan Rp30 Miliar

"Akan lebih meriah tentu, ini jadi momentum buat kami untuk semakin meramaikan pameran," ujar Ralph dalam keterangan tertulisnya, Jumat (6/6).

Dia yakin, Piala Dunia dan bulan suci Ramadan yang datang berbarengan dengan gelaran Jakarta Fair akan mendorong masyarakat untuk berkunjung. Pihaknya memprediksi 4 juta pengunjung akan membanjiri Jakarta Fair selama sebulan. Untuk transaksi selama pameran berlangsung, Ralph menargetkan dapat mencapai Rp 4,5-4,7 triliun.

BACA JUGA: Selama Ramadan, 12 Jenis Hiburan Dilarang Beroperasi

Jakarta Fair Kemayoran 2014, diikuti oleh 2.650 perusahaan peserta dalam 1.300 stand pameran. Juga diikuti oleh anjungan dari 33 pemerintah provinsi, 177 stand pemerintah kota/kabupaten, dan anjungan kementerian serta BUMN yang mendatangkan pengusaha kecil, koperasi dan usaha mikro binaan mereka.

Untuk memikat pengunjung, pihaknya akan mengadakan undian berhadiah menonton Piala Dunia langsung di Brasil bagi sembilan pemenang. Selain itu, ada pula acara-acara bertema sepak bola dan religius.

BACA JUGA: 40 Persen Honorer K2 yang Lulus CPNS, Dicoret

Jakarta Fair Kemayoran juga akan dimeriahkan oleh konser musik nonstop selama 31 hari penuh yang menampilkan lebih 280 band dan penyanyi papan atas Indonesia, serta menampilkan 20 band pendatang baru pemenang audisi Road to Jakarta Fair Kemayoran 2014.

Adapun harga tiket masuk Jakarta Fair tahun ini masih sama dengan tahun sebelumnya alias tidak naik. Setiap Senin, tiket dijual Rp 20 ribu, Selasa-Jumat Rp 25 ribu, Sabtu-Minggu Rp 30 ribu. (chi/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Disinyalir Dana PU Digunakan Jadi Kampanye Jokowi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler