Jakarta STIN BIN Menangkan Semua Laga di Pekan Kedua Proliga 2023

Minggu, 15 Januari 2023 – 20:03 WIB
Tim voli Jakarta STIN BIN saat melawan Jakarta Pertamina Pertamax di laga pekan kedua Proliga 2023. Dok PORBIN.

jpnn.com, PURWOKERTO - Tim voli putra Jakarta STIN BIN memuncaki klasemen sementara Proliga 2023 dengan poin 13, Sabtu (14/1), setelah mengalahkan Jakarta Pertamina Pertamax dengan skor 3-1 (26-28, 25-22, 25-20, dan 25-23).

Dengan kemenangan ini, Jakarta STIN BIN melewati pekan kedua putaran pertama tanpa kekalahan, setelah menang juga ketika melawan Palembang Bank Sumsel Babel dengan skor telak 3-0.

BACA JUGA: Menanti Kebangkitan Jakarta Pertamina Pertamax di Seri Kedua Proliga 2023

Pada awal set pertama menghadapi Jakarta Pertamina Pertamax yang berlangsung sengit di GOR Satria Purwokerto, Jawa Tengah, Jakarta STIN BIN bisa unggul dalam pengumpulan poin.

Namun Jakarta Pertamina Pertamax yang bertindak sebagai tuan rumah mampu mengejar dan berhasil memaksakan kemenangan dengan skor 26-28.

BACA JUGA: Syarief Hasan, SBY, dan Ibas Nobar Tim LavAni Berlaga di Proliga 2023

Pada set kedua, Jakarta STIN BIN yang dikapteni Farhan Halim, membalikkan keadaan dengan memberikan perlawanan yang merepotkan lawan. Pada set kedua, dimenangkan Jakarta STIN BIN dengan skor 25-22.

Memasuki set ketiga, pertandingan pun makin memanas. Jakarta STIN BIN terus memimpin skor permainan dan tidak ingin kecolongan set lagi, hingga akhirnya meraih kemenangan dengan skor 25-20.

BACA JUGA: Yolla Yuliana Cum Suis Bertekad Bangkit di Seri Kedua Proliga 2023

Set keempat seakan menjadi set terakhir bagi Jakarta STIN BIN. Berbagai serangan serta strategi pertahanan terus dilakukan, hingga permainan berakhir dengan smash mematikan dari middle blocker bernomor punggung 12, Isac Viana Santos. Skor 25-23.

Anwar Sadat sebagai asisten pelatih menjelaskan pada set pertama timnya memang mengalami tekanan dari lawan hingga Jakarta STIN BIN down saat Jakarta Pertamina Pertamax berhasil menyamakan skor. Namun hal tersebut tidak berlangsung lama dan dapat terkendali.

"Kami di set awal sudah unggul tetapi masih terkejar, karena sempat ada tekanan dari lawan. Di set awal kendala kami di receive sama block, sudah, itu aja. Kalau serangan, sudah aman," kata Anwar.

Pemain Bagus Wahyu Ardyanto mengungkapkan semangat dan kekompakan tim menjadi kunci keluar dari tekanan hingga bisa mencapai kemenangan.

"Lumayan berat ya karena tuan rumah semangatnya lebih. Tadi kami sempat tertekan, tetapi alhamdulillah bisa keluar dari tekanan itu dan kami memenangkan pertandingan ini," ungkap Bagus.

Posisi Jakarta STIN BIN sebagai pemimpin sementara klasemen akan diuji ketika Jakarta Lavani Allo Bank bisa merebutnya kembali dengan mengalahkan Surabaya BIN Samator.

Pada pekan ketiga di Palembang, 19 Januari, Jakarta STIN BIN dijadwalkan menghadapi Jakarta Bhayangkara Presisi yang saat ini berada di posisi keempat klasemen. Pekan ketiga akan berlangsung di Gedung PSCC, Palembang, Sumatera Selatan. (cuy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jakarta STIN BIN Siap Meramaikan Proliga 2023, Ancaman Buat Klub Besar


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler