Jakarta Tetap Macet dan Banjir, Wiranto Bela Fauzi Bowo

Kamis, 16 Agustus 2012 – 01:01 WIB

JAKARTA - Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Wiranto pesimis masalah banjir dan macet kota Jakarta dapat teratasi. Wiranto mengatakan, siapapun pemimpin Jakarta akan berhadapan dengan dua masalah klasik yang tidak akan bisa dibereskan.

 "Masalah banjir dan masalah lalu lintas ini kan tidak mudah di Jakarta. Saya tidak tahu ya, siapa gubernur yang bisa menyelesaikan masalah banjir," kata Wiranto kepada wartawan di markas Partai Hanura di Jalan Tanjung Karang, Jakarta Pusat, Rabu (15/8).
 
Wiranto menambahkan, pemerintah pusat perlu campur tangan untuk mengatasi macet dan banjir. Menurutnya, diperlukan suatu pemikiran-pemikiran yang lebih komprehensif antara pusat dan daerah baik perencanaannya maupun masalah pembiayaannya.
 
Melihat peliknya masalah Jakarta, mantan Panglima TNI itu meminta warga untuk lebih realistis dan rasional dalam berpikir. Apalagi di masa-masa pemilihan kepala daerah seperti saat ini, banyak janji-janji manis keluar dari mulut calon-calon gubernur.
 
"Orang bodoh saja tahu bahwa makin hari makin macet. Maka hebat sekali kalau seseorang kandidat gubernur mengatakan tiga bulan bisa mengatasi kemacetan. Itu yang saya maksudkan kita rasional saja," tegas mantan Panglima ABRI zaman orde baru itu.
 
Meski pesimis, Wiranto tetap menegaskan dukungannya kepada Fauzi Bowo agar terpilih kembali sebagai Gubernur DKI Jakarta. Ia menilai, Fauzi patut didukung karena memiliki kelebihan karena sudah berpengalaman sebagai gubernur.
 
"Jakarta perlu dipimpin oleh orang yang tahu masalah, tahu solusi dan sudah pandai mengeksekusi dan itu hanya dapat dilakukan orang-orang yang punya pengalaman memimpin sebuah provinsi dan orang yang punya pengetahuan," ujarnya.
 
Lebih lanjut Wiranto mengatakan bahwa pihak yang tidak punya pengalaman belum tentu bisa menemukan solusi untuk menuntaskan masalah Jakarta. Oleh karenanya, ia lebih memilih untuk mendukung Fauzi yang diklaim berpengalaman.
 
"Orang yang nggak punya pengalaman pengetahuan bagaimana bisa bijak. Bagaimana bisa menemukan solusi. Ini pertimbangan kami," pungkas Wiranto. (dil/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... PKS Mulai Serang Jokowi-Ahok


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler