Jaksa Agung Tegaskan tak Batalkan Eksekusi Mati

Selasa, 17 Maret 2015 – 15:57 WIB
Jaksa Agung, HM. Prasetyo. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Jaksa Agung HM. Prasetyo memastikan bahwa pelaksanaan eksekusi hukuman mati terhadap terpidana kasus narkoba akan tetap dilaksanakan. Meskipun hingga saat ini ia belum membeberkan waktu pelaksanaan eksekusi tersebut. Ini disampaikan Prasetyo menyusul banyak kalangan yang mulai mempertanyakan konsistensi pemerintah dalam pelaksanaan hukuman mati tersebut.

"Jalan terus. Kami sedang persiapkan, macam-macam. Jalan terus. Sampai final," tegas Prasetyo di kompleks Istana Negara, Selasa (17/3).

BACA JUGA: Visa untuk 45 Negara Dibebaskan, Panglima TNI Waspada

Prasetyo tidak merinci persiapan-persiapan yang belum terselesaikan dalam mempersiapkan eksekusi. Ia hanya mengklaim bahwa pemerintah tidak ingin ada cacat hukum saat eksekusi itu dilaksanakan.

"Persiapan kan macam-macam. Proses hukum kan selalu ada dinamika. Kami hanya ingin tidak meninggalkan masalah sekecil apapun. Penundaan juga enggak. Apalagi pembatalan," tukas Prasetyo.

BACA JUGA: Eks Loyalis Ical: Saya Siap Mengabdikan Diri di Bawah Kepemimpinan Agung

Ditanya kemungkinan penundaan terjadi karena akan ada penyelenggaraan Konferensi Asia Afrika di Indonesia, Prasetyo pun menampiknya.

"Justru biar mereka melihat kita tegas dalam menghadapi kejahatan narkoba itu," tandas Prasetyo.(flo/jpnn)

BACA JUGA: Ini 5 Waketum PAN Pilihan Bang Zul, dari Orangnya Amien Sampai Loyalis Hatta

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mau Ical atau Agung Ketum Golkar, Sama Saja


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler