Jalan Bareng Jutaan Warga di Sidoarjo, Anies Sebut Warga Jatim Tertular Semangat Pahlawan

Minggu, 15 Oktober 2023 – 19:34 WIB
Pasangan Bacapres dan Bacawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar di Sidoarjo. Foto: Tim Media AMIN

jpnn.com, SIDOARJO - Warga Jawa Timur (Jatim) tumpah ruah mengikuti 'Mlaku Bareng AMIN' di Jalan Pahlawan, Sidoarjo, Minggu pagi (15/10).

Pasangan Bacapres dan Bacawapres Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar (Gus Imin) yang kompak mengenakan rompi hijau menjadi magnet massa yang ingin bersalaman dan berfoto.

BACA JUGA: Kirim Surat ke KPU, Anies-Cak Imin Daftar Capres-Cawapres 19 Oktober 2023

Anies yang datang bersama sang istri, Fery Farhati menembus jutaan massa.

BACA JUGA: Disambut Jutaan Massa di Makassar, Anies Pengin AMIN & Partai Koalisi Menang Pemilu

Meski berdesak-desakan lantaran warga berlomba mendekat agar bisa bersalaman dan berfoto, Anies tetap tersenyum merespons sambutan antusias warga.

Anies bahkan sempat menolong seorang perempuan tua yang jatuh lantaran ikut berdesak-desakan.

Di hadapan massa yang berulang kali meneriakkan pasangan Amin (Anies-Gus Imin), Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 itu mengungkapkan rasa bangga dan syukurnya bisa berada di lautan massa.

"Kita berkumpul di sini (Jalan Pahlawan Sidoarjo), karena kita memiliki semangat yang sama. Insyaallah dari tempat ini perubahan diantarkan kepada kita semua," tegas Anies.

Anies menyebut keputusan warga menghadiri 'Mlaku Bareng AMIN', karena panggilan hati dan semangat yang ditularkan para pendahulu mereka.

Jawa Timur merupakan tempat lahir para pahlawan yang dulu berjuang demi bangsa dan negara.

Semangat tersebut kini ditularkan dan diwariskan kepada generasi para pahlawan-pahlawan itu.

"Di Jawa Timur, di sini dulu berkumpul para pahlawan. Ini tanah para pejuang, tanah tempat lahirnya para pahlawan. Sekarang kita berkumpul di tanah ini untuk menyatakan semangat perubahan untuk Indonesia. Kalau Jawa Timur menggelorakan semangat perubahan, maka (daerah) yang lain akan mengikuti gelombang perubahan itu," ujar Anies.

Selain karena warisan semangat dan jiwa pahlawan, cucu dari Abdurrahman Baswedan yang merupakan pahlawan nasional Indoensia itu menilai massa yang hadir juga didorong oleh kondisi mereka saat ini.

Anies menilai warga tidak ingin harga kebutuhan pokok yang semakin mahal dan lapangan pekerjaan yang semakin sulit terus terjadi di bangsa ini.

"Perubahan ingin kami perjuangkan adalah perubahan rumah tangga seluruh masyarakat Indonesia. Kita ingin di Indonesia, negara hadir di setiap kebutuhan rakyatnya," tandas Anies. (jpnn)


Redaktur & Reporter : Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler