Jalan ke Kualanamu Macet Bukan Karena Penumpang

Senin, 29 Juli 2013 – 14:41 WIB

jpnn.com - JAKARTA--Sebagian warga Medan mengeluhkan akses menuju ke Bandara Internasional Kuala Namu yang macet. Pemerintah dituding tidak mempersiapkan akses ke bandara baru itu dengan baik.

Menanggapi itu, Menteri Perhubungan E.E. Mangindaan menyatakan kemacetan bukan karena persiapan yang kurang matang. Ia mengklaim, macet terjadi karena jumlah warga yang penasaran ingin melihat bandara baru itu membludak.

BACA JUGA: Alasan Airport Tax Kuala Namu Mahal

"Itu saya akui. Tapi macetnya itu bukan karena tidak siap, bukan ya. Justru yang paling banyak sekarang bukan penumpang atau pengantar, tapi masyarakat yang ingin melihat Kuala Namu. Jangankan orang Sumatera Utara, orang dari Jakarta saja dengar itu mau ke sana semua pergi lihat," tutur Mangindaan di kompleks Kantor Kepresidenan, Jakarta, Senin, (29/7).

Sejak resmi beroperasi 25 Juli lalu, Bandara Kuala Namu memang menyita perhatian masyarakat Medan. Menhub mengaku akibat daya tarik Kuala Namu itu, pemerintah kewalahan mengatur pengunjung yang datang dengan kendaraan pribadi.

BACA JUGA: Warga Malaysia Dibuang ke Jurang

"Kendaraan yang begitu banyak, memang berakibat kepada prioritas, mana yang harus diprioritaskan bingung kita," lanjutnya.

Mangindaan menyatakan sejauh ini pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk mengatasi kemacetan menuju Kuala Namu. Dishub Medan juga mengerahkan Damri.

BACA JUGA: Perkiraan, 10 Ribu Lebih Honorer K2 Sumut Gagal jadi PNS

"Ketika mau masuk, kita pisahkan, tolong tunjukkan tiket kalau mau berangkat didahulukan," kata Mangindaan. (flo/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jemaat Gereja HKBP Nomensen Bentrok


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler