Jalan Terjal Bella di Babak Pertama

Senin, 09 Desember 2013 – 21:51 WIB

jpnn.com - NAY PYI TAW - Jalan yang harus ditempuh Bellaetrix Manuputty di SEA Games 2013 sungguh terjal. Tunggal putri andalan Indonesia tersebut langsung bersua wakil Singapura, Gu Juan di babak pertama di Wunna Theikdi Indoor, Selasa (10/12) besok.

Bukan tugas mudah bagi Bella, sapaan karibnya untuk lolos ke babak kedua. Di atas kertas, Juan tentu lebih diunggulkan. Dia merupakan peringkat ke-20 dunia. Sementara Bella saat ini terdampar di posisi ke-35 dunia.

BACA JUGA: Lawan Thailand, Garuda Muda Terapkan Strategi Beda

Selain itu, Juan juga memiliki pengalaman yang lebih banyak. Dia pernah menjungkalkan beberapa pebulutangkis papas atas. Di antaranya ialah Saina Nehwal (India) serta Tai Tzu Ying (Taiwan).

Track record Juan ketika berhadapan dengan tunggal putri Indonesia juga sangat bagus. Adriyanti Firdasari, Linda Wenifanetri, Maria Febe Kusumastuti dan Hera Desi Ana Rachmawati adalah beberapa wakil Indonesia yang pernah bertekuk lutut di depan Juan.

BACA JUGA: RD Nyatakan, Semua Bermain Buruk

“Saya sudah siap untuk bertanding besok. Meskipun lawan cukup berat, saya akan berusaha semaksimal mungkin. Pokoknya fight,” terang Bella setelah drawing sebagaimana dilansir laman resmi PB PBSI, Senin (9/12).

Manajer timnas Indonesia, Ricky Soebagdja mengatakan, peluang kedua pebulutangkis tersebut masih fifty-fifty. Artinya, Bella yang berstatus underdog tetap memiliki kesempatan memetik kemenangan.

BACA JUGA: Pelatih Kamboja: Myanmar Lebih Kuat Dibanding Indonesia

“Bella sudah siap untuk menghadapi pertandingan di babak pertama. Sektor tunggal putri memang world rankingnya jauh. Jadi ya posisinya seperti ini. Tetapi mau tidak mau harus tetap fight siapapun lawan yang akan dihadapi,” tegas Ricky. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Widodo Isyaratkan Ingin Jadi Asisten Riedl


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler