Jalani Debut, Paper Heart Lepas 2 Lagu Sekaligus

Senin, 25 September 2023 – 13:38 WIB
Grup musik, Paper Heart. Foto: Dok. PH

jpnn.com, JAKARTA - Band asal Tangerang Selatan, Paper Heart memulai debut di kancah musik dengan merilis 2 lagu sekaligus.

Grup yang beranggotakan Mikael Andamadan Riswoyo (gitar), Salvy (vokal), Chiko (bass), dan Hanin (drum) itu meluncurkan lagu berjudul All Done dan In Pain.

BACA JUGA: Kintani, Ipank, Ratu Sikumbang Tampil di Pestapora 2023, Lagu Minang Berkumandang

Lagu All Done merupakan ciptaan Mikael, sementara In Pain adalah karya dari Chiko.

Mikael Paper Heart mengatakan lagu All Done secara lirik bercerita tentang cinta yang terpisah karena beda cara pandang.

BACA JUGA: Cara Unik Laufey Merayakan Peluncuran Album Bewitched

"All Done menceritakan seseorang laki-laki berada di hubungan yang toxic dan akhirnya berpisah dengan pasangannya. Dia merasa jauh lebih bahagia dibandingkan sang perempuan yang masih merengek untuk menjalin kasih kembali," kata Mikael di Jakarta baru-baru ini.

Paper Heart mengemas All Done dengan musik yang ceria dan bersemangat. Semua dibaluti dengan nuansa elektronik dan distorsi gitar.

BACA JUGA: Bangkitnya Peterpan di Pestapora 2023

"Walaupun liriknya ada sedikit kesan sedih, tetapi disini musiknya saya buat feel jadi lebih fun," tambah Mikael.

Sementara itu, Chiko Paper Heart menjelaskan bahwa lagu kedua berjudul In Pain menceritakan tentang seseorang yang terjebak di dalam siklus kehidupan yang suram dan tanpa henti.

"Awalnya ia hanya bermimpi untuk dapat bebas dari belenggu kesengsaraan tersebut, namun dengan tekad dan niat untuk hidup yang lebih baik, ia pun berusaha mengambil resiko dan keluar dari siklus tersebut," beber Chiko.

Sama seperti All Done, lagu In Pain dikemas dalam balutan musik rock dengan sentuhan elektronik.

Proses penggarapan lagu dari mulai recording hingga mixing dan mastering secara keseluruhan memakan waktu kurang lebih 3 bulan.

Paper Herat mempercayakan kepada Bayu Randu untuk urusan mixing dan mastering.

Distribusi digital All Done dan In Pain juga dipercayakan kepada MusicBlast milik Bayu Randu.

Sementara itu, Irish Riswoyo alias Irish Blackmore selaku produser menaruh harapan besar pada Paper Heart yang potensial.

"Saya hanya mendukung saja, sebab menurut saya mereka ini punya kemauan dan kemampuan yang bagus untuk bersaing secara sehat di Industri musik Indonesia. Semoga Paper Heart bisa menjadi Idola baru," imbuh Irish Riswoyo.

Lagu All Done dan In Pain dari Paper Heart sudah bisa dinikmati di berbagai platform musik digital.

"Kami berharap semoga kedua lagu kami ini bisa diterima oleh masyarakat pencinta musik di mana pun berada," tutup para personal Paper Heart. (ded/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dedi Yondra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler