Jalani Laga Tandang, Leicester City Tumbang di Stadion Falmer

Minggu, 19 September 2021 – 23:20 WIB
Striker Leicester City Jamie Vardy (dua kanan). Foto: premierleague

jpnn.com, SUSSEX - Leicester City kembali menuai kekalahan saat menjalani laga tandang di markas Brighton & Hove Albion pada pekan kelima Premier League musim 2021/22.

Bertanding di Stadion Falmer, Brighton, Inggris, pada Minggu (19/9) malam WIB, Leicester City kalah dengan skor 1-2 dari tuan rumah.

BACA JUGA: Cristiano Ronaldo Menyulut Api Konflik Dua Figur Penting Manchester United

Brighton memenangi laga itu berkat gol yang dicetak Neal Maupay pada menit ke-35 dan Danny Welbeck (50'). Adapun gol penghibur untuk Leicester diciptakan oleh Jamie Vardy pada menit ke-61.

Begitu peluit kick-off berbunyi, Brighton menguasai jalannya laga babak pertama. Tim asuhan Graham Potter itu mampu unggul pada menit ke-35' melalui tendangan penalti Neal Maupay.

BACA JUGA: West Ham 1-2 Manchester United: Ronaldo Bikin Rekor, Lingard Tebus Kesalahan

Penalti itu disebabkan bek tengah Leicester City, Jannik Vestergaard, melakukan handball di dalam kotak terlarang.

Danny Welbeck menggandakan keunggulan Brighton pada menit ke-50 usai menyambut umpan tendangan bebas Leandro Trossard.

BACA JUGA: MU Perkasa Tumbangkan Brighton Berkat Rashford dan Greenwood

Leicester sempat menyalakan asa saat Jamie Vardy mencetak gol pada menit ke-61. Penyerang gaek itu mencetak gol setelah memanfaatkan umpan matang dari Youri Tielemans.

Torehan Jamie Vardy pada laga itu membawa striker berusia 34 tahun tersebut tercatat telah mencetak gol ke-150 untuk Leicester City dari 250 pertandingan.

Kemenangan atas Leicester membuat Brighton melanjutkan tren positif. Dari lima laga, Brighton telah meraih empat kemenangan dan satu kekalahan.

Kini, klub yang berdiri sejak 24 Juni 1901 itu berada di peringkat ketiga klasemen sementara Premier League dengan torehan 12 poin.

Adapun Leicester City masih berkutat di peringkat ke-12 klasemen sementara. Dari lima laga yang telah dijalani, tim asuhan Brendan Rodgers itu baru meraih dua kemenangan dan tiga kekalahan.(mcr16/jpnn)


Redaktur : Antoni
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler