West Ham 1-2 Manchester United: Ronaldo Bikin Rekor, Lingard Tebus Kesalahan

Minggu, 19 September 2021 – 22:18 WIB
Dua bintang Manchester United, Paul Pogba (kiri) dan Cristiano Ronaldo. Foto: Twitter @ManUtd

jpnn.com, MANCHESTER - Manchester United berhasil mencuri tiga poin usai mengalahkan West Ham United 2-1 pada pekan kelima Liga Premier, Minggu (19/9) malam WIB.

Bertanding di Stadion Olimpiade London, Setan Merah yang bertindak sebagai tim tamu menurunkan Cristiano Ronaldo sebagai ujung tombak dengan ditopang tiga pemain kreatif di belakangnya, yakni Paul Pogba, Bruno Fernandes, dan Mason Greenwood.

BACA JUGA: Prediksi Juventus vs AC Milan: 5 Hal Ini Bikin Si Nyonya Tua Sulit Menang

Kemudian West Ham menurunkan duet Said Benrahma dan Jarod Bowen untuk mengacak-acak lini belakang United yang dikawal Harry Maguire dan Raphael Varane.

Jalannya Pertandingan

BACA JUGA: Juventus vs AC Milan, Tim Tamu Tanpa 2 Bintang

The Hammers -julukan West Ham- membuka keunggulan pada menit 30' lewat aksi Benrahma.

Pemain Aljazair itu melepaskan sebuah tembakan dari luar kotak penalti yang mengenai badan Varane hingga akhirnya berbuah gol.

BACA JUGA: Rincian Gaji Lionel Messi di PSG Bocor, Sebegini Besarannya, Wow

Hanya berselang lima menit kemudian, MU berhasil menyamakan kedudukan via Ronaldo. Megabintang Portugal tersebut menceploskan bola ke jala tuan rumah usai menerima umpan ciamik Bruno Fernandes.

Ronaldo memang sedang dalam performa puncaknya karena golnya di laga ini merupakan yang ketiga di Liga Premier 2021/22 hanya dari dua laga bersama United.

Pria 36 tahun itu juga mencatatkan sebuah rekor istimewa, yakni menjadikan markas West Ham sebagai stadion ke-66 tempat dia mencetak gol mengungguli torehan Zlatan Ibrahimovic yang bikin gol di 64 stadion berbeda.

Gol Ronaldo sekaligus yang terakhir di babak pertama. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Selepas istirahat, MU tetap tampil mendominasi untuk mengamankan tiga poin. Kerja keras tim berjuluk Setan Merah itu akhirnya berbuah manis berkat gol ciamik Jesse Lingard pada menit 89'.

Lingard yang berada di dalam kotak penalti sedikit menekuk bola ke belakang, sebelum akhirnya melepaskan sepakan keras yang mengarah ke pojok kiri gawan West Ham.

Pemain berusia 28 tahun itu seolah ingin menebus kesalahannya di laga kontra Young Boys saat melakukan blunder jelang laga usai yang menyebabkan United takluk di pekan pertama Liga Champions 2021/22.

Kemenangan United yang sudah di depan mata hampir buyar usai Luke Shaw kedapatan melakukan handball di kotak terlarang. Wasit pun menunjuk titik putih untuk West Ham.

Beruntung MU punya sosok penjaga gawang sekelas David De Gea. Pria Spanyol itu berhasil menepis sepakan penalti Mark Noble sekaligus memastikan kemenangan United 2-1 di laga ini.(mcr15/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Inter vs Bologna 6-1: Polesan Simone Inzaghi Bikin Denzel Dumfries Moncer


Redaktur & Reporter : Dhiya Muhammad El-Labib

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler