Jalankan Ide Dahlan Iskan, Dirut Pegadaian Ngajar di SMEA

Jumat, 10 Mei 2013 – 16:45 WIB
JAKARTA - Direktur Utama PT Pegadaian Persero Suwhono menyambut positif ide Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan yang mengharuskan masing-masing dirut perusahaan plat merah untuk mengajar.

"(Idenya) bagus, memberikan inspirasi untuk generasi muda dan dapat memberi semangat untuk mereka (para pelajar, red)," ujar Suwhono di kantor Pengadaian Pusat, Jalan Kramat Raya, Jakarta, Jumat (10/5).

Untuk mempersiapkan tanggal 20 Mei nanti, Suwhono sudah menyiapkan sekolah yang akan dia tuju nanti.

"Saya ngajar ke SMEA Negeri 1 Sragen. Nanti saya di sana ngajar soal kapita selekta dan isu-isu terkini, soal pengadaian tentunya," paparnya.

Saat ditanya mengapa memilih ke Sragen, selain ingin mengabdi, Suwhono sekaligus ingin mengenang masa sekolahnya dulu.

"Asal sekolah saya dari sana dan dibesarkan di sana. Di Sragen itu juga tempatnya terpencil," pungkasnya.

Menteri BUMN Dahlan Iskan memang mewajibkan dirut perusahaan plat merah untuk mengajar pada tanggal 20 Mei nanti. Hal itu dipintanya untuk memperingati hari kebangkitan nasional.

Mengenai lokasi mengajar, Dahlan menghimbau agar mencari tempat hingga ke pelosok. Sementara untuk intens pertemuan dalam mengajar, itu semua tergantung lokasi tempat mengajar.

"Lokasinya semakin pelosok semakin baik. Satu hari mereka bisa mengajar di tiga tempat atau dua tempat, tergantung lokasinya nanti," pungkas pria yang kerap mengenakan sepatu kets ini beberapa minggu lalu. (chi/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Polisi Telusuri 7 TKP Perampokan Teroris

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler