Jalin Kerja Sama Genjot Omzet TV Pintar Coocaa Tembus Rp 210 Miliar

Rabu, 27 Maret 2019 – 03:13 WIB
Presenter tengah memperkenalkan salah satu televisi pintas bermerek Coocaa buatan Skyworth. Foto: istimewa for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Perusahaan e-commerce Lazada telah menginjak usianya yang ketujuh. Tepat di ultahnya yang ketujuh pada Rabu ini (27/3), situs belanja daring yang beroperasi di wilayah Asia Tenggara itu menetapkan sejumlah mitra kerja sama melalui Joint Business Plan (JBP) 2019.

Salah satu partner Lazada dalam JBP 2019 adalah pembuat televisi pintar atau smart TV asal Tiongkok, Skyworth yang meluncurkan produk bermerek Coocaa. Keputusan Lazada menggandeng Skyworth tak terlepas dari angka penjualan Coocaa yang mengagumkan.

BACA JUGA: Xiaomi Redmi Note 7 Resmi Hadir, Berikut Performa dan Harganya

Angka penjualan CooCaa melalui Lazada dalam kurun waktu Agustus 2018 hingga Februari 2019 mencapai 40.000 unit. Melalui JBP 2019, Lazada dan Skyworth memasang target besar.

Untuk Indonesia saja, target Lazada dan Skyworth melalui JBP 2019 dipatok pada angka USD 15 juta atau sekitar Rp 210 miliar. Adapun target untuk pasar Asia Tenggara sebesar USD 53 juta atau sekitar Rp 742 miliar.

BACA JUGA: Jokowi Ingin Pasar Rakyat Punya Ekosistem Online

General Manager Brand Business Skyworth Asia Tenggara Rock Zhang menyatakan, Coocaa sedang bersiap untuk menjadi trend-setter dan pemimpin industri TV di Asia Tenggara. Bahkan, Skyworth menempatkan Indonesia sebagai pasar khusus.

“Dalam waktu yang sangat singkat pengakuan berharga ini telah diberikan kepada kami. Dengan kerja sama ini kami akan terus memenuhi hasrat masyarakat Indonesia terhadap kemajuan teknologi yang hadir dengan harga terjangkau,” kata Zhang, Selasa (26/3).

BACA JUGA: Mobil BMW Bisa Belanja Barang online

Skyworth memprediksi hingga akhir tahun ini pangsa pasar smart TV di Indonesia akan mencapai 35 persen dengan angka pertumbuhan 10 persen. Karena itu, Skyworth terus berusaha mencapai target ambisius dengan penjualan lebih dari 30.000 unit Coocaa.

Seiring perkembangan teknologi, tren televisi di Indonesia telah berubah signifikan. Dari TV analog yang bergeser ke smart TV, sekarang tren yang ada mengarah ke Artificial Intelligence - Internet of Things - TV (AIoTV). Berbagai ulasan menyebut salah satu perintis AIoTV adalah Coocaa 50S5G.

Smart TV berbasis android itu dibanderol dengan harga yang terjangkau. Hadir dengan Layar 50 inci berkerapatan 4K UHD, Coocaa 50S5G menggunakan sistem operasi Android 8.0.

Coocaa 50S5G juga memiliki RAM 2.5GB dan memori internal 16GB. Fitur itu untuk menunjang beragam permainan yang bisa diunduh melalui Google Play.

Skyworth juga memproduksi Coocaa 40S5G yang merupakan TV Android yang dilengkapi fitur perintah suara, koneksitas WI-FI dan Bluetooth 4.0, serta posrt USB dan HDMI. Coocaa 40S5G menjadi smart TV pertama di Indonesia yang menggunakan teknologi infinity view open cell.

Dalam penjualan cepat (flash sale) Lazada Anniversary ke-7 ini, Coocaa 50S5G dibanderol dengan harga Rp 4.999.000. Sementara Coocaa 40S5G dengan harga Rp 3.099.000.

Untuk perdana di Lazada, Coocaa flagship store juga melakukan penjualan TV Smart berbasis OS Coocaa Lite. TV ini mampu memutar beragam video dari Youtube dengan lancar dan stabil. Harga perdana unit ini adalah Rp 2.799.000.

Sementara Chief Marketing Officer Lazada Indonesia Monika Rudijono menambahkan, tren AIoTV tidak terlepas dari perkembangan konsep rumah pintar (smart home). Menurutnya, pasar Asia Tenggara berkembang cepat, sehingga Lazada pun bersemangat bekerja sama dengan Skyworth untuk menggenjot penjualan smart TV bermerek Coocaa.

“Kami bergairah untuk bekerja sama dengan brand penuh semangat seperti Coocaa dan bersama merangkul kesempatan meraih konsumen. Lazada berkomitmen untuk berinvestasi lebih lagi, baik dalam mengembangkan ekosistem bisnis dan teknologi terdepan, logistik end to end’ maupun dalam merawat brand untuk berinovasi lebih baik lagi,” tuturnya.(ara/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Banyak Korban Penipuan Orang Mengaku dari Bea Cukai


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler