Jalintim Dijaga Sniper

Minggu, 30 Desember 2012 – 10:26 WIB
PALEMBANG--Kepolisian Resort (Polres) Ogan Ilir menyiagakan penembak jitu (sniper) pada beberapa titik rawan kejahatan sepanjang Jalan Lintas Timur (Jalintim) Palembang-Inderalaya. Sesuai instruksi pimpinan sniper ini siap tembak ditempat. Langkah ini dilakukan guna memberikan keamanan dan kenyamanan kepada pengendara, khususnya kendaraan yang melintas Jalintim-Indralaya.

Kasat Reskrim Polres Ogan Ilir, AKP Yuskar Efendi mengatakan, pihaknya telah menyiagakan 3 tim khusus (timsus) dalam mengatasi tindak kejahatan dijalan. Timsus ditempatkan pada beberapa titik jalan yang dinilai rawan kejahatan.

"Satu tim terdiri 6 orang tersebar beberapa titik Jalintim, terutama jalan lurus Palembang-Inderalaya yang rawan kejahatan. Sifatnya tidak menetap disatu tempat saja melainkan berpatroli," ungkap AKP Yukar.

Dia menambahkan, khusus jalur yang biasa terjadinya aksi kejahatan di Tanjung Raja menuju Inderalaya, jalan lurus Indralaya-Palembang maupun sebaliknya serta Indralaya-Prabumulih.

Modus yang sering dijalankan pelaku beragam mulai menggunakan ranjau paku hingga cara lainnya. "Makanya, kami siapkan sniper dititik rawan kejahatan. Apalagi sesuai instruksi Kapolres Ogan Ilir, AKBP Deni Dharmapala perintah tembak ditempat," terangnya.

Kapolres Ogan Ilir AKBP Deni Dharmapala membenarkan adanya tembak ditempat bagi pelaku kriminalitas yang kerap meresahkan masyarakat Ogan Ilir.
"Ya, ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengguna jalan. Khususnya kendaraan mudik untuk menyemarakan malam tahun baru di kampung halamannya," ujar Kapolres. (din)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Polisi Sita 80 Ribu Petasan

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler