Jam Tangan Kayu Lokal Ini Cocok Bagi yang Suka Tampil Unik

Senin, 09 Januari 2023 – 21:09 WIB
Jam Tangan Kayu Lokal Ini Cocok Bagi yang Suka Tampil Unik. Foto: Eboni Watch

jpnn.com, JAKARTA - Industri fesyen lokal kian menunjukkan pamornya lewat beragam produk berkualitas, tak kalah dengan brand luar negeri.

Salah satunya adalah Eboni Watch, brand jam tangan kayu asal Klaten, Jawa Tengah, yang berdiri sejak 10 Oktober 2014.

BACA JUGA: Jam Tangan Kayu Ramah Lingkungan, Gratis Ganti Baterai Seumur Hidup

Pendiri dan pengembang PT Eboni Sri Gemahloji Afidha Fajar Adhitya mampu menunjukkan produk besutannya dapat bersaing di dalam negeri.

"Nama Eboni sendiri terinspirasi dari nama kayu endemik Sulawesi yang istimewa karena berkualitas, kuat, dan eksotik," kata Afidha, dalam keteranganya, Senin (9/1).

BACA JUGA: Berkat Jam Tangan Kayu, Pemuda Klaten Raup Omzet Rp 150 Juta per Bulan

Menurut Afidha, penggunaan nama Eboni memiliki harapan untuk selalu menghadirkan jam tangan yang berkualitas sehingga dicari banyak orang.

"Kami terus berusaha menghasilkan produk berkualitas tinggi, dengan desain yang cantik dan lucu. Agar ke depannya bisa makin dikenal di dunia," ujarnya.

BACA JUGA: Jam Tangan Mewah Time Kingdom, Bikin Bergaya Jadi Berkelas

Eboni Watch yang memiliki slogan 'Jam Tangan Kayu Lucu-lucu' hadir dengan kualitas mumpuni yang dibuat secara handmade oleh pengrajin berpengalaman.

Desain yang lucu dengan pilihan warna strap gelap hingga cerah, membuat Eboni cocok dipakai oleh siapa saja, sesuai dengan karakter penggunanya.

"Bahan utama memanfaatkan limbah sisa produksi gitar dan kulit sapi untuk strap dari limbah pembuatan sofa premium," jelasnya.

Jenis kayu yang digunakan adalah maple wood dan rosewood yang memiliki karakter keras dan ter-ulet. Mesin jam yang digunakan adalah quartz japan movement, yaitu Miyota by Citizen Japan.

Selain itu, jam tangan kayu Eboni bisa digunakan untuk berkegiatan air yang ringan karena sudah water resistant 5 atm (mencuci, mandi, wudhu).

Eboni Watch menawarkan berbagai series jam tangan untuk menjangkau berbagai kalangan. Mini series ditujukan untuk pemilik pergelangan tangan kecil, lalu ada Pandora Series yang bisa digunakan laki-laki maupun perempuan.

Kemudian, ada Retina Series yang memiliki warna-warna cerah yang cocok untuk kalangan remaja dan penyuka warna bright. Lalu untuk laki-laki bisa memakai Unisex Series yang memiliki diameter 40mm dengan warna strap hitam dan gelap yang maskulin.

Sebagai produk lokal, harga yang ditawarkan Eboni Watch sangat terjangkau untuk berbagai kalangan. Selain itu, ada garansi mesin dan kaca selama satu tahun serta gratis penggantian baterai seumur hidup. (jlo/jpnn)


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler