Jam Tangan Ridwan Kamil x Modderfathers Dilelang

Senin, 02 September 2024 – 18:14 WIB
Owner Modderfathers, Padang Sudirjo memperlihatkan jam tangan hasil karya Ridwan Kamil. Foto: dok. pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Bakal calon Gubernur DKI Jakarta, Ridwan Kamil mencuri perhatian dengan kolaborasi seninya yang unik.

Dia bekerja sama dengan Padang Sudirjo, seorang modifikator jam tangan artistik dari Modderfathers, menciptakan jam tangan bernilai seni tinggi.

BACA JUGA: JWX 2024 Hadirkan Koleksi Jam Tangan Mewah Hingga Barang-Barang Premium

Ridwan Kamil melukis langsung pada dial jam tangan dengan lima tema utama. Kemudian, beberapa parts yang dilukis dirangkai oleh Padang Sudirjo menjadi tujuh jam tangan.

Ketujuh jam karya RK x Modderfathers dipamerkan dalam acara Syndicate di Ashta District 8, SCBD, Jakarta Selatan, selama tiga hari, dari 30 Aguatus - 1 September 2024.

BACA JUGA: Tiara Andini Lebih Suka Jam Tangan Hitam, Ini Alasannya

Pameran tahunan yang digelar oleh Tanka Media ini dikenal sebagai ajang yang dinanti-nantikan oleh komunitas jam tangan, mulai dari kolektor jam kuno hingga penggemar jam tangan modern.

Pada hari terakhir pameran, salah satu dari tujuh jam tangan hasil kolaborasi ini dilelang. Hasil lelang disumbangkan untuk kegiatan sosial atas permintaan Ridwan Kamil.

BACA JUGA: Intip Koleksi Jam Tangan yang Dipakai Gibran

"Ada packages atau fasilitas yang diterima oleh si pemenang lelang," ungkap Padang Sudirjo atau Adang kepada wartawan usai lelang di Ashta, SCBD, Minggu (1/9).

Adang memastikan bahwa jam tangan tersebut merupakan karya asli dengan sentuhan lukisan Ridwan Kamil.

"Beliau memandang jam tangan adalah sebuah karya seni, beliau juga punya hobi melukis, jadi kami padupadankan jadi sebuah jam tangan," ungkap Adang.

Modderfathers adalah seni memodifikasi jam tangan yang sudah lama ditekuni oleh Padang Sudirjo.

Beberapa tokoh juga sudah mengakui keindahan serta kemewahan karya Modderfathers diantaranya Gibran Rakabuming Raka, Nirina Zubir, hingga Irish Bella.

Dalam pameran itu, Modderfathers juga menampilkan koleksi jam tangan lainnya dalam pameran ini, termasuk desain bertema Voltron, Black Gundam, dan favorit banyak orang, Satria Baja Hitam atau Kamen Rider. (jlo/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler