Jambret Beraksi Ditabrak Polisi

Sabtu, 30 Juli 2011 – 02:32 WIB

BATAM - Dodi 29, dan Mufri 24, ditabrak mobil patroli Polsekta Lubukbaja karena ketahuan menjambret seorang ibu yang mengemudikan mobil Nissan X Trail warna hitam di simpang traffic light jalan Raden Patah, Nagoya, Jumat (29/7) pukul 11.00 WIBUniknya, Mufri yang membonceng Dodi tak tahu kalau kawannya itu menjambret.

"Kebetulan saat kejadian saya dan anggota sedang melintas dan mendengar ada orang-orang teriak jambret sambil nunjuk ke arah motor pelaku yang kabur.  Langsung kita kejar dan dari belakan kita tabrak bagian belakang motornya," ujar Kanit Reskrim Lubukbaja, Ipda Chrisman Panjaitan yang ikut dalam patroli dan menangkap langsung dua orang jambret.

Menurut keterangan Dodi selaku eksekutor yang mengambil uang dalam tas korban, ia tergiur dan mau menjambret karena ingin beli tiket pesawat ke Jakarta, namun tak ada duit

BACA JUGA: Pembantu Bawa Kabur Laptop dan Perhiasan

"Saya lampu posisi lagi merah, ibu-ibu yang saya jambret uangnya itu kaca pintunya terbuka
Apalagi ibu itu mengeluarkan uang dalam jumlah banyak pecahan lima puluh ribuan dalam tasnya

BACA JUGA: Wartawati Dipukul Hingga Pingsan

Saya nampak, langsung turun dari boncengan motor,mendekat dan mengambil uang itu," ujar Dodi seperti dilansir Batam Pos (JPNN Group).

Dodi sebenarnya tak berniat menjambret, kalau korbannya tak memperlihatkan uangnya
Ia berniat pergi ke Lucky Plaza menjual hp-nya untuk biaya beli tiket pesawat tujuan Jakarta.

Sedangkan Mufri, kawannya yang membonceng Dodi mengaku tak tahu kalau Dodi mendadak menjambret tas orang saat dilampu merah

BACA JUGA: Empat Pembunuhan Dalam 24 Jam

"Saya tak tahu sama sekali pakDodi hanya bilang kesaya minta diantar ke Lucky Plaza mau jual hp-nyaSeketika, Dodi turun saat saya bonceng dilampu merahSaya tak tahu kalau Dodi menghampiri mobil Nissan hitam tepat di belakang motor yang saya kemudikan," ujarnya.

Saat lampu menunjukkan nyala hijau, kata Mufri, Dodi sudah diboncengan motor sambil berkata cepat ambil sisi kiri belok ngebutDodi dan Mufri sendiri tinggal di Batam kotaMereka berangkat dari arah Lubukbaja depan studio 21 lama mau ke Lucky Plaza

"Saya belok kearah PenuinBelum jauh dari lampu merah, saya kagetMotor mendadak seperti ada yang menabrak dari belakangLangsung saya belok tepat depan La Costa kafe dan motor saya jatuhin," kata Mufri.

Beberapa anggota Polsek Lubukbaja langsung turun dari mobil patroli dan meringkus dua pelaku penjambretan iniSempat ada perlawanan dari Mufri, sehingga anggota Polsek Lubukbaja memukulnya untuk melumpuhkan Mufri.

"Sebelum kita bawa ke  pelaku ke Mapolsek, korban langsung meminta uang yang dijambret pelaku, bilang terima kasih dan langsung tancap gasMakanya kita tak sempat tanya siapa nama korbannya," kata Chrisman.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat pasal 363 KUH Pidana tentang pencurian dengan kekerasan yang ancaman hukuman penjaranya maksimal tujuh tahun(gas/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Debt Collector Citibank Dijerat Ringan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler