"James Bond" Cekal Warna Ungu

Minggu, 21 Oktober 2012 – 15:22 WIB
WEST BROMWICH - Para pemain Manchester City kini tak lagi bisa mengenakan kostum latihan warna ungu mereka. Gara-garanya, pelatih City Roberto Mancini tiba-tiba melarang Vincent Kompany cs mengenakannya jelang lawan West Bromwich Albion tadi malam.
 
Mancini beralasan, ungu merupakan warna sial. "Roberto (Mancini) meminta saya tidak lagi membawa kostum warna ungu atau yang mengandung warna tersebut baik dalam latihan, apalagi pertandingan," kata kitman (petugas kostum) City Les Chapman seperti dilansir Tribalfootball.
 
Tapi, kiper City Joe Hart mungkin harus dikecualikan. Sebab, dari semua jersey City musim ini, ungu adalah warna kostum away kiper. Di timnas Inggris, Hart juga familier dengan kostum ungu seiring perubahan warna yang dilakukan sponsor apparel Three Lions " sebutan timnas Inggris " sejak bulan lalu.
 
Ungu sejatinya juga warna yang memiliki arti bagi Mancini di awal karir kepelatihannya. Yakni, ketika Mancini menangani Fiorentina pada musim 2001-2002. Kendati hanya bertahan 10 bulan bersama klub berjuluk La Viola tersebut, Mancini mampu memenangi trofi Coppa Italia.
 
Badluck dengan warna ungu seakan menambah daftar keyakinan Mancini terhadap hal-hal berbau mistis. Sebelumnya, pelatih 47 tahun itu memiliki kebiasaan mengoleskan anggur di belakang telinga serta pantang memindahkan tempat garam di atas meja dengan acak alias harus bertahap seperti permainan catur.
 
Tidak hanya itu, Mancini juga baru saja mengungkapkan keinginannya terlibat dalam film James Bond. Eks pelatih Lazio dan Inter Milan itu memang terobsesi dengan agen rahasia Inggris berkode 007 tersebut. "Saya suka Zero-Zero-Seven dan saya melihat semua film Bond. Aktor favorit saya adalah Sean Connery," kata Mancini.
 
Begitu terobsesinya Mancini, dia juga meniru gaya Bond mulai dari pilihan pakaian yang dikenakan (Giorgio Armani), jam tangan klasik dan sepatu buatan Inggris, serta tak ketinggalan mobil (Bentley). Mancini bahkan pernah mengutip salah satu judul Bond dalam konferensi pers seusai mengalahkan Arsenal di Emirates musim lalu.
 
"Secara matematis, peluang juara kami belum berakhir. Never Say Never dalam sepak bola," ucapnya kala itu. (dns/bas)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Umuh: Lini Depan Persib Masih Mandul

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler