Umuh: Lini Depan Persib Masih Mandul

Minggu, 21 Oktober 2012 – 10:29 WIB
KENDATI hanya sebatas laga eksibisi, namun partai pertandingan Persib Bandung versus Persibangga Purbalingga dirasa Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar sangat menegangkan. Soalnya diakui Umuh, kekalahan pada laga pertama oleh tim asal Jawa Tengah ini, sedikitnya telah memberikan atmosfer tersendiri.

Persibangga sendiri merupakan tim dibawah kelas Persib. Makanya, jika kembali kalah, bukan hanya sebatas kegagalan, melainkan lebih kepada pertaruhan gensi bagi tim Maung Bandung. Itu sebabnya, Manajer yang akrab disapa Pak Haji ini, merasa tegang saat menyaksikan pertandingan tersebut.

“Ya, jelas tegang dong walau ini hanya  sebatas uji coba soalnya kemarin kita kalah, masa di sini kalah lagi. Kalau di sini kalah mau alasan apa lagi. Soalnya kemarin sih masih bisa dimaklumi karena kondisi pemain yang kelelahan,”ujarnya kepada wartawan seperti yang dilansir Bandung Ekspres (JPNN Group), Minggu (21/10).

Tetapi, kendati demikian, Umuh tetap merasa jika timnya harus segera berbenah. Beberapa catatan pun telah dikantonginya. Salah satunya ketajaman lini depan Persib yang dirasanya masih kurang maksimal. Apalagi dari banyaknya peluang yang berhasil diciptakan Persib, hanya satu yang berbuah gol, itupun pada menit-menit akhir pertandingan.

“Sebelumnya saya sudah tekankan kepada anak-anak agar main bagus, jangankan kalah, drow pun saya anggap kalah. Tapi memang ini menjadi  bahan evaluasi bagi kita, soalnya walau menang saya lihat lini depan kita masih tumpul,”katanya.

“Ini mungkin karena tidak adanya Kenji yang tidak bisa main akibat cedera. Tanpa dia lini depan kita belepotan. Makanya nanti kerangka tim yang ini harus lebih solid lagi karena sewaktu-waktu para pemain kita ada panggilan timnas atau hal apapun yang mengakibatkan tidak bisa main,”sambungnya.

Namun lebih lanjut katanya, secara permainan, timnya sudah tampil baik. Masuknya M Agung Pribadi yang menggantikan Hariono pada pertengahan babak kedua serta masuknya Sigit Hermawan menggantikan  Airlangga Sucipto dirasanya sedikit mengubah permainan Persib menjadi lebih greget.

“Harusnya Agung dan Sigit dari awal babak kedua sudah mulai masuk. Saya lihat masuknya kedua pemain ini sangat mempengaruhi penampilan Persib. Soalnya Hariono sendiri tengah sakit dan kita paksakan untuk main,”terangnya. “Saya harap kita bisa lebih baik. Dan kalau bisa jangan sampai kalah sekalipun pada laga kompetisi resmi nanti,”pungkas Umuh. (asp)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Tinggal Tontowi/Liliyana di Final

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler