Jamkrindo Gelar Workshop Pengelolaan Keuangan UMKM di Kupang

Rabu, 13 September 2023 – 03:04 WIB
PT Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo) menggelar workshop Mengelola Laporan Keuangan & Sosialisasi Platform UMKM Layak di Kupang, Nusa Tenggara Timur pada Kamis, (7/9). Foto dok Jamkrindo

jpnn.com, KUPANG - PT Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo) menggelar workshop Mengelola Laporan Keuangan & Sosialisasi Platform UMKM Layak di Kupang, Nusa Tenggara Timur pada Kamis, (7/9).

Dalam workshop tersebut, para pelaku UMKM dibekali materi mengenai pengelolaan laporan keuangan dan pemanfaatan penggunaan google my bisnis sebagai salah satu sarana digital marketing.

BACA JUGA: Jamkrindo Lanjutkan Program Pemberdayaan Peternak di Yogyakarta dan Klaten

Selain itu juga dilakukan sosialisasi platform UMKM Layak yang merupakan alat analisis kelayakan usaha UMKM dan platform untuk menjembatani pelaku UMKM mengikuti pelatihan seputar dunia usaha.

Wakil Kepala Divisi Hubungan Kelembagaan II PT Jamkrindo Anggit Murdiwibowo mengatakan kegiatan workshop ini merupakan kegiatan yang berkelanjutan.

BACA JUGA: Jadi Tuan Rumah PIQI 2023, Pupuk Kaltim Perkuat Inovasi

Selain di Kupang, Jamkrindo juga akan menggelar workshop serupa di Samarinda pada 19 September 2023, Palu pada 26 September 2023 dan Pare Pare pada 4 Oktober 2023.

“Kegiatan ini menjadi bentuk nyata peran Jamkrindo dalam memberikan dukungan kepada UMKM sebagai motor penggerak perekonomian nasional," ujar Anggit dalam siaran persnya Senin, (11/9).

BACA JUGA: SIG Ajak Vlogger & Masyarakat Rembang Bijak Berekspresi di Medsos

Anggit menjelaskan, peningkatan kompetensi pelaku UMKM sangat dibutuhkan dalam menghadapi tantangan bisnis yang semakin kompleks.

"Kegiatan workshop tersebut adalah wujud nyata dari peran Jamkrindo dalam membantu UMKM meningkatkan kualitas usaha mereka melalui peningkatan pengetahuan dan keterampilan," sebutnya.

Melalui workshop UMKM, Jamkrindo berharap bisa memberikan dorongan signifikan dalam meningkatkan kompetensi dan keberhasilan para pelaku UMKM di Tanah Air. 

“Pemberian pelatihan dan pendampingan kepada UMKM merupakan sesuatu yang tidak dapat dipisahkan dari bisnis Jamkrindo. Berbagai pendampingan kami telah lakukan untuk meningkatkan kapabilitas usaha pelaku UMKM agar senantiasa bisa bertransformasi dan naik kelas,” serunya.

Anggit pun mengapresiasi berbagai dukungan yang telah diberikan, baik Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah dalam rangka pemberdayaan UMKM.

“Kami senantiasa terbuka untuk melakukan sinergi dan kolaborasi untuk mendorong transformasi UMKM produktif dan berdaya saing," seru Anggit.(chi/jpnn)


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler