Jamsostek Bagi-bagi Beasiswa

Rabu, 12 Juni 2013 – 04:32 WIB
TASIK – Sebanyak 256 siswa dari berbagai wilayah seperti Garut, Kota Tasikmalaya, Kabupaten Tasikmalaya, Banjar, Ciamis dan Pangandaran menerima beasiswa. Penyerahan beasiswa tersebut dilakukan PT Jamsostek (Persero) Cabang Priangan Timur dengan total sebesar Rp 614 juta, Selasa (11/6).

Beasiswa tersebut diambil dari anggaran tahun 2013, yang diagendakan dari tahun ke tahun.  Bantuan beasiswa ini merupakan salah satu bentuk kepedulian PT Jamsostek terhadap pesertanya. Adapun beasiswa tersebut diberikan sebagai bentuk penghargaan untuk perusahaan peserta yang termasuk kategori tertib administrasi dan iuran Jamsostek.

Kepala Cabang Jamsostek Priangan Timur Kaharudin M mengatakan, acara ini merupakan penyerahan bantuan beasiswa yang diberikan kepada anak-anak dari orang tua yang teladan terhadap Jamsostek.

“Ini merupakan tujuan dari pemerintah dengan persyaratan rangking atau rata-rata nilai raport tujuh untuk para pelajar dan minimal ipk 2,75 untuk perguruan tinggi. Ini juga merupakan atas kerjasama antara PT Jamsostek dengan Bank Bukopin. Ada dua kategori yang mendapatkan beasiswa, yaitu untuk SD dan SMP mendapatkan Rp 1,8 juta dan untuk SMA dan perguruan tinggi mendapatkan Rp 2,4 juta,” paparnya saat memberikan sambutan.

Pimpinan Cabang Bank Bukopin Renaldi menambahkan, tujuan penyerahan beasiswa ini memberikan kediplinan anak untuk menabung. Beasiswa ini dapat diambil sesuai dengan kebutuhan yang diperlukan anak, seperti untuk keperluan bayar SPP dan tidak sepenuhnya diambil semua. “Diharapkan bisa menyisihkan untuk ditabung guna untuk keperluan lainnya,” harapnya. (mg11)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Produksi Slag Powder, Semen Indonesia Gandeng KS

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler