Jamu Galatasaray, Madrid Bermain Terbuka

Rabu, 03 April 2013 – 23:42 WIB
MADRID - Betapa frustrasinya Jose Mourinho melihat performa Real Madrid saat menghadapi Real Zaragoza di La Romareda akhir pekan lalu (30/3). Bukan semata karena tim asuhannya hanya mampu meraih hasil seri 1-1, melainkan juga karena minimnya serangan Real.
 
Mou  -sapaan akrab Mourinho- menyebut hanya Cristiano Ronaldo yang masih menunjukkan konsisten mengisi scoresheet Real. Sepanjang tahun ini, dari 23 gol Los Merengues (sebutan Real), 21 di antaranya dikoleksi Ronaldo. Itu berarti kritik untuk Karim Benzema, Gonzalo Higuain, Mesut Oezil, dan Angel di Maria.  
 
"Dia (Ronaldo) mungkin yang membuat perbedaan musim ini. Musim lalu, dari empat peluang, kami mencetak tiga gol. Kami bahkan bisa dengan mudah melakukannya," kata Mou seperti dilansir di situs resmi FIFA.
 
Pelatih yang diisukan bakal balik kucing ke Chelsea itu tentu mengharapkan naluri membunuh Real sudah kembali saat Galatasaray di leg pertama perempat final Liga Champions dini hari nanti (siaran langsung SCTV pukul 01.45 WIB).
 
Harapan itu bisa terwujud mengingat Gala " sebutan Galatasaray " adalah tim yang berani meladeni permainan terbuka lawan. Didier Drogba, Burak Yilmaz, Wesley Sneijder, sampai Hamit Altintop adalah nama-nama pemain yang membuat Gala bermain ofensif.
 
"Pertandingan melawan Galatasaray akan berlangsung terbuka dan bisa berimbang karena mereka juga memiliki banyak penyerang bagus. Jika itu terjadi, kans kami memenangkan pertandingan semakin besar karena akan banyak terjadi duel satu lawan satu," kata Ronaldo di situs resmi klub.
 
Pemain berjuluk CR7 itu juga optimitis Real bakal meraih hasil positif karena laga dimainkan di Santiago Bernabeu. Statistik mencatat, Los Merengues tidak terkalahkan dalam 37 laga home beruntun di berbagai ajang atau sejak Januari 2012 (30 menang, 7 seri).
 
Rekor home Eropa Real dibawah kendali Mourinho juga menggembirakan. Dari 16 laga, 13 di antaranya disapu bersih dan hanya sekali kalah. "Kami selalu bermain bagus di kandang sendiri. Kami juga memiliki lebih banyak kepercayaan diri bermain di kompetisi ini dan dalam grafis positif. Saya harap kami bisa terus mempertahankannya sampai akhir musim," papar Ronaldo.
 
Laga Real versus Gala sekaligus menjadi adu tajam antara Ronaldo kontra Yilmaz. Keduanya sama-sama mengemas delapan gol dari delapan laga di Liga Champions musim ini. "Dibandingkan dengan Ronaldo adalah kebanggaan bagi saya. Juga menjadi sensasi tersendiri karena saya justru pengagumnya," kata Yilmaz kepada AS.
 
"Tapi, mimpi saya bukan untuk menjadi pencetak gol terbanyak Liga Champions, melainkan membawa Gala meraih juara. Tim kami memiliki chemistry yang kuat dan seandainya kami mampu mengeliminasi Real, mimpi saya mungkin bisa menjadi kenyataan," imbuh striker yang mulai banjir tawaran dari sejumlah klub Eropa itu. (dns)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Persibo Diimbangi Sun Hei 3-3

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler