Jamu Sriwijaya, Arema Pesta Gol

Minggu, 24 Februari 2013 – 21:12 WIB
MALANG - Arema Indonesia kembali tampil impresif dalam laga lanjutan Indonesia Super League (ISL) melawan Sriwijaya FC di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (24/2). Singo Edan -julukan Arema Indonesia- pesta gol setelah empat kali membobol gawang Sriwijaya FC.

Christian Gonzales dan Beta Goncalves yang masing-masing mencetak dua gol, menjadi bintang pada pertandingan ini. Sementara gol balasan Sriwijaya FC diciptakan Hilton Moreira.

Arema Indonesia langsung tancap gas sejak awal pertandingan. Christian Gonzalez bahkan sudah bisa mencetak gol pada menit pertama. Memanfaatkan lemahnya koordinasi barisan pertahanan Sriwijaya FC, El Loco -julukan Gonzalez- merangsek ke kotak penalti dan menaklukkan Rifky Mokodompit.

10 menit kemudian, Beto Goncalves berhasil menggandakan keunggulan buat Arema Indonesia. Berawal dari umpan crossing Keith Kayamba yang disambut dengan sundulan kepala Beto.

Sriwijaya FC yang tertinggal dua gol mencoba memperkecil kekalahan. Hasilnya terlihat pada menit ke-23 saat Hilton Moreira berhasil menciptakan gol.

Gol ini bermula dari tendangan bebas dari luar kotak penalti. Bola kemudian jatuh ke kaki Tantan yang langsung menghujamkan tendangan keras. Kiper Kurnia Meiga berhasil menahan bola, tapi bola muntah jatuh ke kaki Hilton yang langsung menceploskan bola ke gawang yang kosong.

Sayang kedudukan 2-1 ini tidak berlangsung lama. Pada menit ke-36, Beto mencetak gol keduanya atau yang ketiga untuk Arema setelah memanfaatkan umpan terukur dari Thierry Gattusi.

Gol Beto Goncalves tersebut menutup rangkaian gol di babak pertama. Skor 3-1 bertahan hingga turun minum.

Pesta gol Arema berlanjut di babak kedua. Menit ke-69, striker Cristian Gonzales mencetak gol keduanya di pertandingan ini setelah mampu mengkonversi umpan Hasim Kipuw menjadi gol.

Di sisa waktu yang ada, Sriwijaya FC mencoba menipiskan ketertinggalan. Sayang, hingga pertandingan berakhir skor tetap 4-1 untuk Arema Indonesia. (abu/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Milan Kejar Tiga Besar

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler