Milan Sibuk, Malaga Serius

Selasa, 01 Februari 2011 – 18:50 WIB
MILAN - Adriano Galliani, wakil presiden AC Milan, sangat sibuk selama bursa transfer tengah musim iniSelain melepas Ronaldinho ke klub Brazil Flamengo, dia juga disibukkan dengan operasi Milan mendatangkan sederet pemain anyar.

Sejak akhir Desember tahun lalu, kesibukan Galliani dimulai dengan bernegosiasi untuk menggaet Antonio Cassano dengan status free transfer dari Sampdoria

BACA JUGA: Stoner Resmi dengan Corak Honda

Setelah itu menyusul Urby Emanuelson, Mark van Bommel, dan Didac Vila.

Ternyata belum cukup
Jelang detik-detik terakhir ditutupnya jendela transfer tengah musim, kemarin (31/1), tim berjuluk Rossoneri itu masih saja sibuk

BACA JUGA: Justru Jairon yang Nongol di Persebaya

Mereka ingin mendatangkan Nicola Legrottaglie dari Juventus untuk melapisi Alessandro Nesta.

Kebetulan, sekarang Nesta sedang mengalami cedera pundak
Tanpa Nesta, jantung pertahanan Milan sedikit terganggu

BACA JUGA: Matangkan Duet Along-Roman

Apalagi, Thiago Silva lebih sering dimainkan sebagai gelandang karena banyaknya pemain di lini tengah yang absen.

Memang, masih ada Mario Yepes, Sokratis Papastathopolous, dan Daniele BoneraNamun, hanya Yepes yang performanya stabilLagipula, Legrottaglie juga tidak betah di Juve"Saya akan segera meneken kontrak di Milan," kata Legrottaglie, seperti dikutip Goal.

Namun, bukan Milan klub Serie A Liga Italia yang paling sibuk pada bursa transfer tengah musim ini, melainkan GenoaSetidaknya terdapat 13 arus transfer yang melibatkan GenoaYang paling menonjol hanya Andrea Ranocchia ke Inter Milan dan Mauro Boselli dari Wigan Athletic.

Dari Liga Primera, Malaga terbilang aktifLima pemain mereka gaet pada bursa transfer tengah musim ini dan bukan sembarang pemainMereka merekrut Martin Demichelis, Julio Baptista, Sergio Asenjo, Enzo Maresca, dan Ignacio Camacho.

Sejatinya, target mereka lebih banyak dari ituHanya, itulah pemain yang bisa mereka gaetKlub milik Sheikh Abdullah Al Thani tersebut juga berminat kepada Emanuel Adebayor yang merapat ke Real Madrid dan juga Mahamadou Diarra yang pindah ke AS Monaco.

Sayang, kedatangan sederet pemain itu, plus di bawah asuhan mantan pelatih Real Manuel Pellegrini, performa Malaga belum juga menunjukkan tren positifMereka selalu kalah dalam tiga laga terakhir di Liga Primera dan terpuruk di dasar klasemen.

Berbagai upaya dilakukan Pellegrini, plus Malaga juga masih mencari tambahan pemain jelang ditutupnya jendela transfer"Tim ini tangguh dalam berbagai aspek, hanya belum tercermin dalam permainan di lapangan," jelas Pellegrini, seperti dikutip Soccernet.

Menurut dia, belum beradaptasi dengan baiknya sejumlah pemain di skuadnya mengakibatkan keseimbangan tim menjadi tidak terjagaNamun, seiring waktu mereka bisa mengatasinya dan target untuk lepas dari jerat degradasi akan terpenuhi(ham/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sanksi Okto Dijatuhkan Pagi Ini


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler