Jangan Ada Kesan Neneng Sengaja Disembunyikan

Rabu, 13 Juni 2012 – 21:12 WIB

JAKARTA - Anggota Komisi III DPR Aboebakar Alhabsy memberikan apresiasi atas kerja Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang berhasil menangkap istri M. Nazarudin, Neneng Sri Wahyuni, Rabu (13/6). Namun di sisi lain, Aboebakar meminta KPK harus memberikan penjelasan kepada publik soal penangkapan Neneng, karena munculnya dugaan tersangka korupsi itu sengaja disembunyikan.

Menurut Abu -sapaan Aboebakar- sebelumnya memang muncul anggapan seolah-olah lebih sulit menangkap Neneng ketimbang membekuk Nazaruddin. "Akibatnya tak dapat dihindari timbul spekulasi di masyarakat bahwa Neneng sengaja disembunyikan pihak tertentu sebagai sebuah bargaining," kata Aboebakar di Jakarta, Rabu (13/6).

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKD) itu menambahkan, sampai saat ini kabar penangkapan Neneng masih simpang siur. Sebab KPK mengklaim menangkap Neneng. Sementara pihak Nazaruddin menyebut Neneng sengaja pulang dari Malaysia dan menyerahkan diri. "Saya kira KPK harus meluruskan soal ini, agar publik tidak memeroleh informasi yang salah," kata dia.

Abu justru curiga dengan kedatangan Neneng di Bandara Soekarno-Hatta dari Kuala Lumpur melalui jalur resmi. "Bukankah KPK telah memasukkan Neneng dalam DPO Interpol? Lantas bagaimana bisa bebas melakukan perjalanan lintas negara dan pulang ke Pejaten?" selidiknya.

Selain itu, kata Abu, KPK juga sudah menetapkan Neneng dalam daftar cegah sehingga tak memiliki paspor lagi sejak 22 Agustus tahun lalu.  "Lah kalau sekarang dia bisa jalan-jalan, pakai paspor apa? Ini semua harus dijelaskan KPK ke publik jangan sampai publik membaca ada sesuatu yang disembunyikan di balik persoalan ini," katanya.(boy/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Menkeu Perintahkan Cepat Pecati PNS Bermasalah


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler