Jangan Anggap Remeh

Kamis, 07 Juni 2012 – 09:17 WIB

JAYAPURA - Persipura Jayapura siap melakoni satu sisa laga home di Stadion Mandala Jayapura yaitu menghadapi tim dari ujung barat Indonesia PSAP Sigli, Kamis (7/6) sore pukul 15.30 WIT. Gerald Pangkali dipastikan akan turun sebagai jenderal lapangan bagi skuad Mutiara Hitam Persipura setelah sebelumnya absen karena terkena akumulasi kartu.

Meski Jacksen F Tiago telah melupakan Sriwijaya FC namun pelatih asal Brazil itu tetap berkeinginan sekaligus mengharapkan anak asuhnya bisa meraih hasil yang positif dalam pertandingan besok. "Yang jelas besok kami ingin hasil yang maksimal," ungkap Asisten Pelatih Persipura, Mettu Duaramuri.

Dikatakan, persiapan Persipura sudah cukup matang bahkan sampai saat ini tidak mengalami kendala baik itu pemain yang absen karena akumulasi maupun pemain yang cedera. "Semua pemain siap diturunkan untuk menghadapi PSAP Sigli dan tidak ada yang terkena akumulasi," katanya.

Mengenai formasi yang akan digunakan, Mettu mengakui kemungkinan besar pemain muda akan diturunkan sebab mereka mempunyai peluang besar untuk tampil. "Tentunya pola permainan kita sama halnya ketika menghadapi PSMS Medan dimana pemain muda bisa diturunkan seperti David Laly, Marko Kabiay, victor Pae," ucapnya.

Tentang materi pemain PSAP Sigli, Mettu tak menampik kalau pemain PSAP Sigli sangat berkualitas pasalnya ketika Persipura menghadapi Riza Fandi dkk di awal putaran pertama di Sigli cukup berat alias cukup sulit merobek gawang Fakrurrazi kala itu.

"Waktu di kandang PSAP Sigli, kami sangat sulit menembus pertahanan belakang mereka sehingga ini juga menjadi acuan bagi kami untuk besok bagaimana bisa memenangkan pertandingan,"imbuhnya.

Bukan hanya itu, Mettu juga mengakui bahwa semua tim sepakbola yang sudah lolos di kompetisi ISL adalah tim berat apalagi PSAP Sigli tentunya Persipura juga pantas mewaspadainya. "Tentunya Persipura tak pernah memandang sebelah mata semua tim yang melawan Persipura sekalipun itu PSAP Sigli," tegasnya.

Sementara itu, dari kubu PSAP Sigli mengaku siap meredam keganasan Gerald Pangkali dkk pada pertandingan besok. "Menghadapi tuan rumah Persipura Jayapura tentunya PSAP Sigli akan mewaspadai semua pemainnya karena memang semua kualitas pemain Persipura Jayapura diatas rata-rata,"tukas pelatih kiper PSAP Sigli, Jakir.

Diakuinya, dengan kekuatan 17 pemain yang diboyong dalam tur Papua, PSAP Sigli tak muluk-muluk soal target yaitu hanya ingin menjalankan pertandingan dengan baik dan mempertontonkan pertandingan yang menarik. "Ya syukur-syukur besok kami bisa memenangkan pertandingan," ucapnya.

Meskipun pincang karena dua orang pemain inti akan absen lawan Persipura Jayapura yaitu sriker Sekouw Camara terkena kartu merah kemudian kiper Fakrurrazi terkena akumulasi kartu namun PSAP Sigli sangat optimis bisa bermain maksimal. (nal)

Persipura Jayapura

1 Yoo Jae Hoon, 45 Bio Pauline, 4 Ricardo Salampessy, 44 Yohanes Tjoe, 26 Ortizan Solossa, 11 Imanuel Wanggai, 13 Ian Louis Kabes, 15 Gerald Pangkali, 33 Lukas Mandowen, 21 Yustinus Pae, 9 Alberto Gonzalves,
Cadangan : 20 Ferdiansyah, 16 Daniel Tata, 32 Victor Pae, 43 Marko Kabiay, 8 Choi Dong Soo, 6 David Laly
Pelatih : Jacksen F Tiago

PSAP Sigli
M Sabani (PG), 7 Song Yong Lee, 77 Muhammad Ali, Steambiso, 14 Ikhwani Hasanuddin, 32 Sukman Suaib, 29 Heri Saputra, Indra, 25 Riza Fandi, 15 Sayuti, Abubakar.
Cadangan : 88 Saifuddin, 21 Abdul Faisal, 9 Fery Komul, 50 Mathonsi MFundo Cecil
Pelatih : Jessi Mustamu
BACA ARTIKEL LAINNYA... Gantian, Pengurus Hadap Menpora


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler