Jangan Asal Beri Dot, Bayi Bisa Bingung Puting

Rabu, 12 Juni 2024 – 16:52 WIB
Mom Uung memberikan fasilitas konsultasi menyusui online yang bisa diakses 24 jam nonstop. Foto dok. Mom Uung

jpnn.com, JAKARTA - Mom Uung kembali roadshow menyusui kelima. Kota tujuan kali ini adalah Semarang, yang penuh dengan kisah historicalnya.

Roadshow Mom Uung ini diikuti  500 peserta. Ibu hamil (Bumil), dan Ibu menyusui (Busui).

BACA JUGA: Banyak Kasus Bunuh Diri & Stunting, Mom Uung Gelar Roadshow

Dalam rangkaian acara roadshow, peserta mendapatkan ilmu menyusui dari dr. Taya Hutagalung, CIMI, seorang dokter laktasi yang berpengalaman di bidangnya.

Selain mendapatkan ilmu seputar menyusui, para peserta juga mendapatkan ragam hadiah, dan keseruan berbelanja dari brand partner yang bekerja sama dalam acara ini. 

BACA JUGA: Mom Uung Hadirkan Solusi Terbaik untuk Para Busui di Indonesia

Tak lupa fasilitas untuk Busui, Mom Uung juga persiapkan, mulai dari bilik laktasi untuk para busui, dan playground, sehingga mereka bisa mengikuti acara dengan nyaman. 

“Jangan asal kasih dot untuk pemberian ASIP, karena bisa bikin bayi bingung puting,” kata dr. Taya Hutagalung dalam materinya yang dikutip Rabu (12/6).

BACA JUGA: Inovasi Formula Kecantikan Terbaru, Diklaim Aman untuk Wanita Hamil dan Menyusui

Dokter Taya mengingatkan untuk melewatkan pemberian dot untuk media ASIP karena membuat bayi menjadi sulit untuk melakukan DBF lagi. Materi panjang yang diselingi sesi tanya jawab, sukses membuat acara meriah dan peserta antusias selama acara. 

Dengan misi sama, dan keresahan kesadaran menyusui yang sangat kurang di Indonesia, Mom Uung berusaha untuk mendatangi kota-kota di indonesia, untuk menyiarkan pentingnya menyusui, dan kehebatan ASI yang tidak tergantikan. Tujuannya meningkatkan kesadaran dan membangun semangat menyusui para Ibu menyusui.

 “Menyusui itu bukan sekadar memberikan ASI, tetapi Ibu memberikan dia bekal imun terbaik, gizi terbaik, dan tentunya bonding terbaik yang hanya bisa didapatkan lewat menyusui. ASI bukan hanya tidak tertandingi, tetapi juga tidak tergantikan," tutur Uung Victoria Finky selaku founder Mom Uung.

Sejak 2023 Mom Uung terus mengadakan roadshow  sebagai salah satu upaya meningkatkan angka keberhasilan menyusui di Indonesia. Acara ini merupakan salah satu agenda Komunitas Sahabat Pejuang ASI Mom Uung.

Jonathan selaku CEO Mom Uung berharap para Ibu tidak ada yang merasa berjuang sendiri. Tidak ada istilahnya tidak bisa menyusui, karena Mom Uung udah kasih fasilitas konsultasi gratis yang bisa diakses bumil busui kapan pun.

Selain itu, sebagai support system utama untuk Ibu hamil dan Ibu menyusui di Indonesia, Mom Uung juga memberikan fasilitas konsultasi menyusui online yang bisa diakses 24 jam nonstop. Konsultasi online di breastfeeding home Mom Uung Surabaya, dan Jakarta, serta home visit. 

Selain ragam fasilitas, dan event menyusui, Mom Uung juga memiliki komunitas menyusui yang berisi para Ibu sesama pejuang ASI, sehingga bisa saling support satu dengan yang lainnya. 

"Ini merupakan upaya Mom Uung untuk mendukung visi menyukseskan Ibu menyusui untuk lulus mengASIhi 2thn demi terciptanya generasi yang cerdas," pungkas Jonathan. (esy/jpnn)


Redaktur : Djainab Natalia Saroh
Reporter : Mesyia Muhammad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
Mom Uung   Bayi   dot   Menyusui  

Terpopuler