Jangan Dibuang, Ini 10 Manfaat Sutra Jagung untuk Kesehatan

Rabu, 03 Juli 2019 – 21:03 WIB
Sutra jagung. Foto: Pixabay

jpnn.com - Rambut jagung yang biasanya dibuang ternyata memiliki manfaat kesehatan yang menakjubkan. Suku asli Amerika telah menggunakan sutra/rambut jagung selama berabad-abad untuk pengobatan dan penyembuhan.

Nutrisi dan dan kandungan antioksidan menunjukkan bahwa ada manfaat besar yang bisa diperoleh seseorang dengan mengonsumi rambut/sutra jagung ini. Berikut ini beberapa manfaat teh sutra jagung, seperti dilansir laman Stylecraze.

BACA JUGA: 3 Manfaat Jagung untuk Kesehatan

1. Kaya Akan Vitamin C

Dengan minum teh sutra jagung, Anda mendapatkan banyak vitamin C. Ini adalah antioksidan kuat yang membantu mencegah kerusakan akibat radikal bebas dan penyakit kardiovaskular. Teh sutra jagung juga merangsang sirkulasi darah, yang penting untuk berfungsi optimalnya semua organ vital tubuh.

BACA JUGA: Produksi Jagung Surplus 92.577 Ton

BACA JUGA: 3 Manfaat Jagung untuk Kesehatan

2. Mengurangi Gula Darah

BACA JUGA: Impor Jagung Menurun, Mentan: Kami yang Ekspor ke Luar Negeri  

Teh sutra jagung sangat bagus untuk orang dengan tekanan darah tinggi. Ini membantu dalam mengurangi kadar gula darah dengan meningkatkan kadar insulin dalam tubuh. Ini juga merupakan pengobatan alami yang sangat baik untuk gagal jantung kongestif, diabetes, kolesterol tinggi, dll.

3. Mengurangi Gout

Teh sutra jagung memiliki banyak khasiat yang luar biasa. Ini membantu dalam mengurangi rasa sakit yang berhubungan dengan gout. Mulailah dengan minum 3 cangkir teh sutra jagung sehari. Setelah Anda mendapatkan bantuan dari rasa sakit, kurangi menjadi 1 cangkir sehari.

4. Mengobati Kebiasaan Mengompol

Ini adalah masalah yang dihadapi anak-anak dan orang dewasa. Teh sutra jagung adalah obat rumah yang sangat efektif untuk mengatasi mengompol Anda dan anak Anda. Para ahli merekomendasikan untuk minum 1 cangkir teh sutra jagung sebelum tidur untuk mengatasi masalah ini.

5. Membantu Mengatasi Masalah Ginjal

Teh sutra jagung juga merupakan obat rumah yang luar biasa untuk masalah ginjal. Teh sutra jagung sangat efektif dalam mengobati kondisi yang berhubungan dengan ginjal, termasuk buang air kecil yang menyakitkan, infeksi saluran kemih, infeksi kandung kemih, radang sistem kemih, batu ginjal.

BACA JUGA: Makan Pisang Bisa Bantu Menurunkan Berat Badan

6. Meningkatkan Pencernaan

Teh ini membantu meningkatkan pencernaan dan mengobati masalah pencernaan. Penelitian telah menunjukkan bahwa teh sutra jagung bisa merangsang sekresi empedu oleh hati.

Empedu ini disimpan di kantong empedu, yang membantu menghasilkan pencernaan makanan yang tepat.

7. Kontrol Pendarahan

Salah satu dari banyak manfaat minum teh sutra jagung adalah memberikan vitamin K dalam jumlah yang baik bagi tubuh Anda. Vitamin ini penting untuk mengendalikan perdarahan, terutama bagi wanita yang akan melahirkan.

8. Meningkatkan Urine

Seperti yang disebutkan sebelumnya, teh sutra jagung adalah pengobatan alami yang efektif untuk masalah ginjal. Ini karena membantu meningkatkan jumlah urin. Ketika ini terjadi, Anda bisa menghindari banyak masalah ginjal karena racun dan zat berbahaya lainnya dikeluarkan secara efisien dari tubuh Anda.

9. Menyediakan Nutrisi

Teh sutra jagung juga merupakan sumber beta-karoten, riboflavin, mentol, timol, selenium, niasin, dan limonene, di antara nutrisi penting lainnya. Ini tidak tersedia di semua makanan nabati, dan ini membuat teh ini sangat bermanfaat bagi kesehatan Anda.

10. Mengobati Ruam Dan Bisul

Teh sutra jagung juga bisa digunakan secara topikal untuk mengatasi masalah kulit seperti ruam, bisul dan membantu mengurangi rasa gatal dan sakit yang disebabkan oleh gigitan serangga, goresan, dan luka ringan. Teh ini memiliki sifat antibakteri dan antiseptik yang membantu dalam mencegah infeksi.(fny/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... AI di Ngawi


Redaktur & Reporter : Fany

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler