Jangan Sampai Coblosan Diundur Karena Daftar Pemilih Bermasalah

Selasa, 29 Mei 2012 – 20:43 WIB

JAKARTA - Ketua Pelaksana Harian (Plh) DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta, Jarot Syaiful Jarot menyatakan bahwa KPU DKI Jakarta harus konsisten untuk menggelar pemungutan suara pada 11 Juli 2012. Karenanya, Jarot meminta KPU DKI segera membereskan daftar pemilih.

"Kita berharap proses ini segera selesai. Semakin cepat, semakin baik. Sehingga ini tidak mengganggu jadwal pilkada keseluruhan. Kita tetap sepakat bahwa Pillkada jangan diundur, tetap tanggal 11 Juli," kata Syaiful usai menghadiri rapat dengan komisioner KPU DKI di Hotel Aryaduta, Selasa (29/5).

Menurutnya, perwakilan partai politik (parpol) dalam pertemuan dengan KPU DKI sepakat agar waktu pemungutan suara dilakukan sesuai jadwal. Oleh karenanya, KPU DKI diharapkan segera menyelesaikan koreksi daftar pemilih sehingga bisa ditetapkan Sabtu pekan ini (2/6).

Mantan Wali Kota Blitar itu menegaskan, parpol akan membantu KPU DKI menyisir data pemilih yang bermasalah.  "Kita harapkan awal Juni paling lambat DPT bisa disahkan dengan mendapat persetujuan dari seluruh parpol ataupun seluruh peserta," ujar Syaiful.

Sementara itu Ketua Pokja Pendataan Pemilih KPU DKI, Aminullah mengatakan bahwa malam ini rancangan Daftar Pemilih Tetap (DPT) akan diserahkan ke masing-masing perwakilan parpol. Rancangan DPT tersebut juga akan diserahkan Panwas dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) DKI Jakarta. Rancangan DPT tersebut akan dikroscek terlebih dahulu sebelum disahkan.
 
"Sebelum DPT ditetapkan kita buka,  kemudian malam ini kita kasih hasil penelitian DPT yang kita kasih," ucap Amin. (dil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... PAN Belum Temukan Waktu Perkenalkan Hatta Nyapres


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler