PAN Belum Temukan Waktu Perkenalkan Hatta Nyapres

Selasa, 29 Mei 2012 – 17:14 WIB

JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) mencari waktu yang tepat untuk mendeklarasikan dan memerkenalkan Ketua Umumnya Hatta Rajasa sebagai calon presiden (capres) kepada publik.

"Kita akan cari waktu yang tepat dalam kaitan deklarasi pak Hatta ketum kami sebagai capres kepada publik," kata Sekjen PAN Taufik Kurniawan, Selasa (29/5), di sela-sela penutupan Rakornas Badan Pengembangan Organisasi dan Keanggotaan (POK) Partai Amanat Nasional (PAN) di Ancol, Jakarta, 27-29 Mei 2012, di Ancol, Jakarta, kepada pers.

Taufik yang juga wakil ketu DPR itu menegaskan, internal PAN mulai dari ranting, rayon, sub rayon, DPD, DPW, DPP semakin solid mendukung Hatta capres. "Tidak ada calon lain sebagai capres, selain Ketua Umum PAN. Informasi ini  kita terima langsung dari DPP hingga ranting," katanya.

Rakornas PAN semakin memertegas kesolidan dukungan kepada  Hatta Rajasa sebagai capres 2014. Itu pun semakin memertegas hasil Rakernas di Batam, yang mengusung Hatta satu-satunya capres dari PAN.

"PAN sudah sangat solid. Kami bersyukur PAN mendukung kader terbaik sebagai capres," kata Taufik.

Selain itu PAN juga melakukan penguatan infrastruktur partai, konsolidasi di tingkat internal. Pihaknya juga sudah mengunjungi lebih dari separoh daerah pemilihan yang berjumlah 77 se-Indonesia.

Soal siapa calon wakil presiden (cawapres) Hatta, menurut Taufik akan dilakukan selangkah demi selangkah. Pihaknya sangat terbuka untuk siapapun yang akan mendampingi Hatta. "Kita ikhtiar hasil pileg dulu. Tapi, sekali lagi internal sudah bulat, PAN sangat solid," katanya.

Ketua DPP PAN Tjatur Sapto Edy, menambahkan, Hatta merupakan sosok yang telah membawa perekonomian Indonesia menjadi amazing countries yang diakui di dunia internasional.

Dia juga menegaskan, untuk mensukseskan Hatta, seluruh DPD, DPW hingga tingkat ranting bergerak tanpa ada keraguan sama sekali. "Ini belum ada di teman-teman partai yang lain," katanya di kesempatan sama.

Ia menjelaskan, simpatisan Hatta bergerak luar biasa cepat. "Bahkan struktur partai seperti terkaget-kaget," jelasnya.

Menurutnya, hasil survei persentase kesukaan orang ke Hatta sangat tinggi. Cuma memang diakuinya, popularitas Hatta memang belum tinggi. "Karena Hatta belum mengeluarkan statemen (maju sebagai capres)," tegasnya. Tapi, sambung Ketua Fraksi PAN di DPR itu, kalau urusan terkenal dan perkenalan Hatta paling tertinggi.Relatifnya, kata dia, meningkatkan kesukaan publik ke Hatta tidak sulit.
 
"Pak Hatta soal kesukaan orang kepadanya sangat tinggi dan  pengenalannya. Sekarang tinggal memerkenalkannya," katanya. (boy/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... DPR Dorong KPK Ungkap Amblasnya Hambalang


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler