Jangan Sampai Dehidrasi, yuk Konsumsi 5 Makanan ini

Sabtu, 10 September 2016 – 11:56 WIB
Ilustrasi. Foto Yessy Artada/jpnn.com

jpnn.com - KEPANASAN mampu menyebabkan tubuh mengalami dehidrasi. Sebenarnya, minum air putih saja sudah cukup untuk menghidrasi tubuh.

Sayangnya, kebanyakan orang malas minum air putih karena rasanya yang hambar.

BACA JUGA: Oh No... Menopause Bisa Mempercepat Penuaan Pada Wanita

Berikut beberapa pilihan pengganti air putih yang mampu mengatasi dehidrasi pada tubuh. Apa saja? Berikut ulasannya, seperti dilansir laman Today, Kamis (8/9).

1. Zucchini.

BACA JUGA: Tercatat ada 184 Ribu Kematian per Tahun Akibat Minuman Bersoda

Megandung air sebesar 95 persen, zucchini memuaskan dan kaya dengan nutrisi termasuk vitamin A dan C, yang mampu untuk menurunkan kolesterol dan tekanan darah sambil memberikan manfaat anti-inflamasi.

2. Stroberi.

BACA JUGA: JK: Seni, Budaya, Alam, Hingga Kuliner Kita Penuh Sensasi

Stroberi mengandung 92 persen air. Mereka juga salah satu makanan antioksidan tertinggi dan membantu mengatur gula darah Anda.

3. Melon.

Melon mengandung beta-karoten yang membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari dan juga mencegah keriput, serta bintik-bintik akibat pertambahan usia dan menjaga kulit elastis dan bercahaya.

4. Tomat.

Tomat mengandung 94 persenair (94 persen) dan penelitian telah menghubungkan senyawa lycopene yang ditemukan dalam tomat, yang bisa melindungi jaringan Anda terhadap kerusakan oksidatif. Tomat juga bertindak sebagai agen anti-inflamasi yang membantu mencegah kanker prostat, penyakit jantung dan bahkan kerusakan tulang.

5. Terong.

Buah ini terkenal karena mengandung volume air sebesar 92 persen. Terong rendah kalori, padat gizi dan sarat dengan senyawa nasunin yang telah terbukti melindungi sel-sel otak dari kerusakan radikal bebas.(fny/chi/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Nih Hotel Murah di Bogor, Dekat Tempat Wisata


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler