Jangan Seperti Pemuda Ini, Uang Pacar Dikuras

Kamis, 01 April 2021 – 17:39 WIB
Konferensi pers kasus pelaku pengurasan uang milik kekasihnya di Polsek Mejayan, Madiun, Kamis (1/4). Foto: Humas Polsek Mejayan

jpnn.com, MADIUN - Aan Kurniawan harus mendekam di tahanan karena tega mencuri uang milik kekasihnya. Dia mengambil duit dari ATM milik korban secara sembunyi-sembunyi.

"Kami lakukan penangkapan di rumahnya. Pelaku mahasiswa salah satu perguruan tinggi di Yogyakarta," ujar Kapolsek Mejayan Kompol Sigit Siswandi, Kamis (1/4).

BACA JUGA: Hukuman Apa yang Pantas Diberikan kepada Danang? Kepala Orang Tua dan Adiknya Dipukul Palu

Sigit mengatakan, perbuatan pelaku sudah dilakukan cukup lama sejak Desember 2019. Namun, aksinya tertutup rapat. Kekasihnya juga tidak mengetahui.

Aksi pemuda berusia 21 tahun itu terbongkar saat kekasihnya melakukan transfer sejumlah uang.

BACA JUGA: Kompol Jupriono Bawa Oleh-oleh untuk Keluarga Penyerang Mabes Polri

"Saat di bank, tidak bisa bertransaksi karena saldo di rekening habis," kata dia.

Korban kebingungan karena tidak pernah merasa menghabiskan saldo di rekeningnya. Dia kemudian mengecek transaksi dengan print out buku tabungan.

"Ternyata ada transaksi di beberapa ATM di Kabupaten Madiun. Korban meminta rekaman CCTV ke bank. Dari situ diketahui pelaku penarikan adalah pacar korban," beber dia.

Aan mengaku tergiur dengan saldo di ATM milik pacarnya yang cukup banyak. Pelaku yang sering menemani korban mengambil uang memanfaatkan momen itu.

"Dari situ, pelaku melihat pin. Korban juga ceroboh selalu menyimpan ATM di dalam jok," kata dia.

Pelaku meminjam sepeda motor korban dengan alasan pergi ke minimarket. Pengambilan uang dilakukan sebanyak 15 kali.

"Pelaku mengambil uang hingga Rp9 juta," jelas mantan Kasat Binmas Polres Madiun itu.

Keluarga pelaku dengan korban sempat mediasi, tetapi tak menemukan titik temu hingga akhirnya korban memutuskan melaporkan Aan ke polisi.

Sementara pelaku Aan menyatakan uang yang dikurasnya dibuat untuk bersenang-senang. "Ya piknik ke luar kota sama pacar (korban,red) dan teman-teman," kata Sigit. (mcr12/jpnn)


Redaktur & Reporter : Arry Saputra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler