Janji Airin: Penghafal Al-Qur'an di Banten Dapat Beasiswa ke Perguruan Tinggi

Kamis, 29 Agustus 2024 – 09:12 WIB
Airin Rachmi Diany. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com - SERANG - Bakal calon Gubernur Banten Airin Rachmi Diany berjanji akan menghadirkan program beasiswa bagi penghafal Al-Qur'an untuk melanjutkan sekolah di perguruan tinggi.

Itu baru satu dari sekian janji Airin saat memaparkan sejumlah program prioritas.

BACA JUGA: Setelah Diusung Golkar di Pilgub Banten, Airin Rachmi Diany Bilang Begini

"Pertama adalah pendidikan, khususnya SMA, kan tanggung jawab (provinsi). Maka bangun sekolah baru, menambah ruang kelas dengan prinsip tidak boleh mematikan sekolah swasta," ujar Airin dalam konferensi pers seusai pendaftaran peserta pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak di KPU Provinsi Banten Serang, Rabu (28/8).

Mantan Wali Kota Tangerang Selatan itu akan menghadirkan program beasiswa per siswa bagi anak berdomisili di Banten untuk masuk sekolah swasta manapun, dengan sistem subsidi.

BACA JUGA: Alihkan Dukungan ke Jagoan PDIP Airin-Ade, Bahlil Klaim KIM Takkan Terpecah

Hal itu agar dapat menjadi bantuan pembiayaan bagi yang terpaksa tidak bisa bersekolah akibat dampak penerimaan peserta didik baru (PPBD) sistem zonasi dan yang lainnya.

"Selain itu, juga akan menghadirkan program beasiswa bagi penghafal Al-Qur'an untuk sekolah di perguruan tinggi, serta perbaikan infrastruktur dan sarana prasarana pendidikan."

BACA JUGA: Golkar Dukung Airin di Pilkada Banten 2024, Apa Kabar KIM?

Kemudian, Airin bersama bakal calon wakil gubernur (Bacawagub) Banten Ade Sumardi juga menyoroti pendidikan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang tidak sesuai dengan apa yang dibutuhkan lapangan kerja.

Oleh karena itu, Airin pengin memaksimalkan Balai Latihan Kerja, bekerja sama dengan dunia usaha dan mendorong transparansi terhadap penerimaan lapangan kerja.

Dia juga menyebut tentang bantuan dari bidang kesehatan dan sarana prasarananya, infrastruktur yang dilakukan sesuai kebutuhan masing-masing wilayah, penciptaan lapangan kerja dan reformasi birokrasi.

Pasangan Airin Rachmi Diany-Ade Sumardi didukung PDIP, Golkar, PBB, PKN, Partai Buruh, Partai Ummat, dan Gelora.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Banten Mohamad Ihsan mengatakan pendaftaran peserta pilkada pada pasangan calon tersebut sudah diterima, untuk selanjutnya diberikan surat pengantar tes kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Banten, Serang.

"Alhamdulillah, kami telah menerima pendaftaran pasangan bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur Bu Airin dan Pak Ade. Selanjutnya akan ada proses tahapan pemeriksaan kesehatan yang nanti akan dilaksanakan di RSUD Provinsi Banten," ujar Ihsan. (antara/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?


Redaktur & Reporter : Mufthia Ridwan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler