Janji Datang ke Pelantikan Prabowo, Mahfud Md: Itu Acara Ketatanegaraan Penting

Jumat, 18 Oktober 2024 – 19:23 WIB
Mahfud MD. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Cawapres pada Pilpres 2024 RI Mahfud Md mengaku bakal datang acara pelantikan Prabowo Subianto sebagai Presiden RI oleh MPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, pada 20 Oktober 2024.

"Oh, datang, datang. Itu acara ketatanegaraan penting," kata Mahfud menjawab awak media di Balai Sidang Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat, Jumat (18/10).

BACA JUGA: Ganjar Kirim Sinyal Susah Datang ke Pelantikan Prabowo

Toh, eks Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu mengaku sudah menerima undangan dan siap datang ke acara pelantikan.

"Sudah, sudah dapat undangan," ujarnya.

BACA JUGA: Versi Titiek Soeharto, Didit Bakal Hadiri Pelantikan Prabowo

Sementara itu, Capres pada Pilpres 2024 RI Ganjar Pranowo mengaku belum bisa menentukan akan hadir dalam pelantikan Prabowo.

Sebab, kata dia, kader PDIP sedang bersiaga karena berpotensi diperintah parpol untuk membantu pemenangan kandidat pada Pilkada 2024.

BACA JUGA: Mahfud MD Sudah Terima Undangan, Siap Hadiri Pelantikan Prabowo-Gibran

"Rencana datang, kecuali nanti ada perintah partai," kata Ganjar menjawab awak media di Balai Sidang, Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat, Jumat.

Menurut Ketua DPP PDIP itu, rencana datang pelantikan Presiden terpilih RI akan ditentukan perintah partai untuk pemenangan kandidat.

"Sekarang kami lagi standby semua untuk pilkada, ya, karena kami menyiapkan. Kalau nanti ada perintah, kami datang. Kalau ada perintah, nanti kami akan berbagi," ujar Ganjar. (ast/jpnn)


Redaktur : Budianto Hutahaean
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler