Janjikan Awak Kabin juga Bebas Narkoba

Rabu, 08 Februari 2012 – 21:01 WIB
Direktur Umum Lion Air, Edward Sirait saat menjelaskan penyalahgunaan narkoba yang dilakukan pilot Lion Air di Kantor Badan Narkotika Nasional (BNN), Jakarta, Rabu (8/2). Foto: Zulhakim/JPNN

JAKARTA - Pascatertangkapnya dua pilot Lion Air, terakhir Saiful Salam, manajemen maskapai Low cost Carier itu mengklaim telah melakukan upaya pencegahan agar kasus serupa tidak terulang. Caranya, para pilot maskapai tersebut diperiksa untuk memastikan tidak adanya keterlibatan dalam penggunaan narkoba.

Pihak Lion menjamin bahwa para pilotnya yang bertugas kini bebas narkoba. Tak hanya pilot, para awak kabin lainnya juga telah diperiksa.

‘’Saat ini kami bisa meyakinkan bahwa kru kami yang terbang  tidak ada yang menggunakan narkoba. Kami sudah cek,’’ ujar Direktur Umum Lion Air, Edward Sirait di Kantor Badan Narkotika Nasional (BNN), Jakarta, Rabu (8/2).

Tak hanya itu, tambah Edward, dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan pemeriksaan rutin kepada para awak kabin yang bertugas di beberapa lokasi

‘’Kami akan melakuan tes sebelum mereka terbang  di tempat-tempat tertentu. Kalau perlu di semua bandara,’’ imbuhnya.

Sementara itu untuk pilot Saiful, Edward mengaku menyerahkan sepenuhnya melalui mekanisme hukum yang berlaku. Persoalan Saiful yang telah tujuh tahun bekerja di Lion Air ini, katanya, tidak terrkait dengan persoalan organisasi perusahaan. Alasannya ia, menggunakan secara pribadi. ‘’Itu pribadi ya,’’ tegas Edward.

Saiful sendiri saat ini diberhentikan sementara. Mengenai lisensi pilot yang dimiliki Saiful, Edward menyebut hal tersebut merupakan kewenangan Dirjen Perhubungan Udara.(zul/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... DPR: Waspadai Money Laundring


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler