Janjikan Banyak Gol

Senin, 13 Mei 2013 – 09:12 WIB
PADANG - Laga Semen Padang FC kontra SHB Da Nang (Vietnam) pada babak 16 besar AFC Cup, besok (14/5), agaknya akan berjalan ketat. Bukan tidak mungkin akan lahir banyak gol pada pertandingan yang akan digelar di stadion H Agus Salim Padang itu.

Bercermin pada hasil-hasil yang didapat pada babak penyisihan grup, Semen Padang FC yang berada pada grup E memiliki catatan bagus dilaga kandang. Dalam tiga laga yang mereka mainkan, Edward Wilson Junior dkk membukukan sembilan gol, alias tiga gol setiap pertandingan.

Dengan ketajaman tersebut, bisa saja gawang SHB Da Nang akan jadi ladang gol Kabau Sirah. Apalagi, Team South River –julukan SHB Da Nang- memiliki rekor gol yang jelek pada partai tandang di babak penyisihan grup G. Memainkan tiga laga tandang, anak asuh Le Hyun Duc kebobolan sembilan gol.

“Sebagai pelatih, hitung-hitungan gol tidak bisa menjadi patokan untuk menilai lawan lebih baik atau lebih buruk dari kami. Yang jelas, sama dengan kami, mereka berada di babak 16 besar. Artinya, mereka punya sesuatu yang patut untuk diperhitungkan dan diwaspadai,” sebut pelatih kepala Jafri Sastra, saat Padang Ekspres hubungi via ponsel, kemarin (12/5).

Pernyataan Jafri memang tidak salah. Da Nang yang lolos ke 16 besar setelah menjadi runner up grup G, memiliki potensi besar dalam membobol jala tuan rumah. Dari 11 gol yang mereka bukukan di babak penyisihan, enam gol mereka dapatkan saat bermain tandang.

Perlu pula untuk diingat, selama menjadi tuan rumah di AFC Cup, Semen Padang FC juga selalu kebobolan. Masing-masing satu gol per laga. Dengan demikian Jafri Sastra dan Direktur Teknik Semen Padang FC Suhatman Imam dituntut mempersiapkan tim dan strategi bermain yang tepat. Apalagi, lini belakang Kabau Sirah terancam tak bakal diperkuat kiper utama Jandia Eka Putra, yang sedang berkutat dengan cidera bahu.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan dokter, bahu Jandia mengalami memar dan terjadi pembengkakan. Apa dia bisa main atau tidak" Kami akan tunggu hingga Selasa pagi mendatang. Mudah-mudahan bisa lah,” ucapnya.

Selain Jandia, tim kebanggaan urang awak tersebut berkemungkinan pula tidak akan diperkuat winger kiri lincah Esteban Vizcarra. Dua hari yang lalu pemain asal argentina tersebut tersandung yang membuat jempol kakinya terkelupas dan beradarah.

“Sebenarnya, cidera Esteban tak telalu berat. Mudah-mudahan dia bisa bermain lawan Da Nang,” kata Jafri.

Nah, seandainya Jandia tidak bisa diturunkan, tim pelatih telah mempersiapkan Fakhrurrazi sebagai pengganti. Sedangkan untuk Esteban, kemungkin akan digantikan Hendra Bayauw, Nur Iskandar, atau Ricky Akbar Oharella 

“Ada tak ada Jandia atau Esteban pengaruhnya tidak terlalu besar. Kualitas pemain regular dengan cadangan kami sebenarnya hampir setara,” tukasnya. (cip)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Serena Perpanjang Status Terbaik

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler