Jankovic Buka Kesempatan Lagi

Kamis, 25 September 2008 – 12:33 WIB
BEIJING - Jelena Jankovic berpeluang kembali meraih peringkat teratas WTA (Asosiasi Tenis Wanita)Petenis asal Serbia itu melaju ke babak ketiga Tiongkok Terbuka

BACA JUGA: Awal Manis Sony di Tiongkok

Di babak kedua kemarin (24/9), dia menundukkan petenis kualifikasi Aleksandra Wozniak (Kanada) 6-3, 7-5.

Jankovic saat ini berada di peringkat kedua WTA di bawah petenis Amerika Serikat (AS) Serena Williams
Dengan selisih hanya 206 poin (4.091-3.885), gelar juara di turnamen berkategori Tier II itu akan membuat dia kembali ke peringkat pertama yang pernah didudukinya selama sepekan menjelang Olimpiade 2008 lalu.

Jankovic menyelesaikan set pertama dengan mudah

BACA JUGA: Daud Cino Jordan, Sang Pendobrak Keangkeran AS

Servis keras dan penempatan bola yang akurat membuat Wozniak tak berkutik
Di set kedua, Jankovic masih mendominasi

BACA JUGA: Arsenal Pesta Gol di Piala Carling

Namun, itu hanya terjadi hingga game ketujuh saat Jankovic mampu unggul hingga 5-2Ketika tinggal menyisakan satu game untuk memastikan tiket, Jankovic justru didera kesulitan.

Tiga game berikutnya menjadi milik WozniakUntung, di saat seperti itu Jankovic mampu melepaskan tekananHasilnya, petenis 23 tahun tersebut merebut dua set selanjutnya dan mengunci kemenangan 7-5 dalam satu jam dan 29 menit.

"Saya berusaha terus fokus ke pertandingan dan permainan sayaAda saatnya saya kehilangan dan itu nyaris membahayakanKetika saya mendapatkan permainan saya lagi, saya tak menyia-nyiakan peluang tersebut," tutur Jankovic kepada AFP.

Di turnamen itu, dua petenis Serbia, Jankovic dan Ana Ivanovic, menempati dua unggulan teratasKeduanya mengintip peluang untuk mengudeta posisi SerenaJankovic dan Ivanovic bergantian menjadi nomor satu pada Agustus laluNamun, posisi mereka tergeser seiring gelar grand slam AS Terbuka yang diraih Serena.

Sementara itu, unggulan ketujuh Daniela hantuchova juga melangkah ke babak ketigaPetenis Slovakia tersebut mengalahkan Tamarine Tanasugarn (Thailand) 6-1, 0-6, 7-5 dalam suhu dingin mencapai 15 derajat celcius setelah hujan mengguyur Beijing.

Hantuchova sepertinya akan memenangkan laga dengan mudah setelah menang meyakinkan di set pertamaNamun, Tanasugarn mampu bangkit dengan cepat dan membalikkan keadaanTanasugarn meraih set kedua tanpa kehilangan satu game pun

"Kondisi di lapangan sangat sulit dan bola terasa beratSedangkan dia bergerak dengan baikSaya tak pernah bertanding dalam suhu yang dingin seperti ini," tutur Hantuchova(ady/ang)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ronaldo Cetak Gol Pertama Musim Ini


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler