Jankovic Menang Mudah

Selasa, 20 Januari 2009 – 09:04 WIB
TIGA petenis di posisi lima besar belum menemui batu sandunganDuo Serbia, Jelena Jankovic dan Ana Ivanovic, serta petenis Rusia Dinara Safina melenggang ke babak kedua.

Jankovic yang menempati unggulan teratas mendapati langkah mudah di babak pertama

BACA JUGA: Expiring Kontrak Senjata Pertukaran

Dia hanya butuh 70 menit untuk mengandaskan perlawanan Yvonne Meusburger (Austria) 6-1, 6-3
Setelah menyatakan fit dan siap bersaing, Jankovic hanya mendapat masalah cuaca di Melbourne

BACA JUGA: Gaji Atlet PAL Dua Kali Pelatnas

''Menyenangkan bisa melaluinya dan saya melakukannya dengan baik,'' katanya.

Sementara, unggulan kelima Ivanovic masih belum menemukan permainan terbaiknya
Dia mampu menaklukkan Julia Goerges (Jerman) 7-5, 6-3, tapi tak mampu mendominasi permainan melawan petenis bereringkat 107 itu

BACA JUGA: Tim-Tim NBA Sibuk Saling Kontak Jelang Deadline Pertukaran Pemain

Ivanovic mengaku sulit menemukan penampilan puncak seperti tahun lalu.

''Ini musim baru dan saya berada pada kondisi fisik yang baikPada dasarnya, ini adalah awal baru bagi saya,'' ungkap finalis tahun lalu itu''Saya ingin menggunakan pengalaman tahun lalu, menikmati permainan dan persaingan,'' lanjutnya.

Di laga lain, Safina, unggulan ketiga tak banyak mendapatkan tekanan di babak pertamaDia mengalahkan rekan senegaranya Alla Kudryavtseva dengan 6-3, 6-4''Awalnya tak begitu baikSaya juga masih kesulitan dengan ritmeJadi, saya berharap mendapatkan yang lebih baik di laga berikutnya,'' ungkap runner-up Prancis Terbuka 2008 itu.

Di sector pria, petenis Swiss Roger Federer yang sudah tiga kali juara serta juara bertahan Novak Djokovic mendapatkan ujian yang tak mudah di babak pertamaMeski demikian, keduanya mampu menyelesaikan laga dengan tiga set langsung

Federer yang diunggulkan di tempat kedua menyingkirkan petenis Italia Andrea Seppi dalam 6-1, 7-6 (4), 7-5Seppi mampu merepotkan Federer dengan pukulan silang tipis di atas netFederer kerap terkecoh dengan penempatan bola Seppi di pojok depan lapangan permainannya.

Setelah unggul mudah 6-1 pada set pertama, Federer harus bersusah payah merebut set kedua melalui tie break 7-4 Di set ketiga, Seppi memaksa Federer menang 7-5 dan menutup pertandingan dalam dua jam 20 menit.

Usai pertandingan Federer mengaku dirinya sudah jauh lebih siap ketimbang tahun lalu''Saya memanfaatkan waktu libur dan istirahat akhir tahun lalu, tidak melakukan apa-apaPraktis, persiapan saya terjadi dalam dua pekan terakhir,'' katanya.

Peringkat dua dunia ini berambisi menjuarai Australia Terbuka untuk menyamai rekor petenis legendaris AS, Pete Sampras, yang telah mengoleksi 14 gelar juara grand slam.

Selain Federer, Djokovic juga mendapatkan perlawanan berarti dari Andrea StoppiniDalam waktu 1 jam dan 54 menit, petenis Serbia itu mengakhiri laga dengan 6-2, 6-3, 7-5.

Dengan status juara bertahan, Djokovic mengakui adanya tekanan yang berbeda di laga pertama''Ada tekanan besar pada sayaTapi itu tak mempengaruhiSaya terus berusaha mencari ritme dan perlahan menuju ke sana,'' ujarnya.(ady/cfu)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Persos Solo Terbantu Kehadiran Agnes Monica


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler