Janu Berkomitmen untuk Loyal

Sabtu, 07 Mei 2011 – 17:17 WIB
MALANG - Ujian berat sedang dihadapi penggawa AremaIni terkait dengan gonjang-ganjing yang terjadi di tubuh manajemen PT Arema Indonesia

BACA JUGA: Timnas Mulai Tak Konsisten

Kepastian pembayaran gaji mereka selama  2,5 bulan senilai Rp 2,7 miliar (dengan asumsi Rp 1,1 miliar per bulan) semakin tak jelas
Sementara manajemen seolah sudah "lempar handuk" dengan menawarkan pengelolaan kepada pihak lain.

Meski masalah mendera begitu pelik, komitmen untuk tetap loyal hingga akhir musim telah ditegaskan oleh pelatih Arema Miroslav Janu

BACA JUGA: Peluang Tevez di Final 50 Persen

Pelatih asal Republik Ceska tersebut menyatakan semua pemain tetap akan menjalankan tugasnya sampai berakhir kompetisi atau sampai masa kontrak mereka di Arema berakhir yakni pertengahan Juni.

Miroslav Janu menegaskan, dengan kondisi apapun, dirinya tetap komitmen akan mendampingi Ahmad Bustomi dan kawan-kawan sampai akhir musim Indonesia Super League (ISL) ini
Meski berat, dia menyatakan tidak akan meninggalkan Arema di tengah kompetisi sedang berjalan.

"Latihan saja sampai kompetisi habis

BACA JUGA: Didukung UEFA, Blatter Masih akan Bertahta

Kita tahu ada problem, kita jalan sajaSekarang kami mau ke Korea, nanti balik dari Korea bisa ada libur latihan satu minggu dan baru ada sepuluh hari latihan (jelang kembali berlaga di ISL)," ucap Janu usai memimpin latihan di lapangan Abdulrachman Saleh, Pakis, kemarin pagi (6/5).

Meski dirinya memiliki komitmen kuat, namun ia menyadari tidak bisa menjamin anak asuhnya akan berprinsip sama dengan dirinyaSebab, mantan pelatih PSM Makassar tersebut bisa merasakan kegelisahan yang selama ini dialami anak asuhnyaBahkan, Janu juga tidak bisa menggaransi anak asuhnya masih mau berlatih di Arema atau tidakKarena sikap ogah-ogahan berlatih sudah mulai terasa sejak beberapa minggu iniNamun dirinya tak bisa terlalu memaksa pemainnya.

"Ya, kita agendakan setelah dari Korea satu minggu libur dan sepuluh hari latihanItu kalau (pemain masih ingin) mainKalau tidak? Lihat nanti, semuanya serbasusah," ucap pelatih yang juga pernah menukangi Persigo Gorontalo tersebut.

Senada dengan Janu, asisten pelatih Arema Tony Ho menyatakan, dia tetap akan menghormati kontraknya di Arema sampai akhir musim iniMantan asisten pelatih PSM Makassar tersebut tidak mau berandai-andai dengan keberlanjutan karirnya di Arema musim depan.

"Saya juga bisa merasakan betapa susahnya keadaaan iniTapi saya memilih masih akan tetap di Arema sampai akhir musim iniSaya masih percaya manajemen bisa menyelesaikan masalah iniUrusan musim depan, itu baru akan saya pikirkan setelah kontrak saya di Arema berakhir," tandas pria asal Makassar tersebut(did/abm/ko/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ajang Pertaruhan Pelatih


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler