Peluang Tevez di Final 50 Persen

Sabtu, 07 Mei 2011 – 10:01 WIB
MANCHESTER - Kekuatan Manchester City pada final Piala FA melawan Stoke City, 14 Mei mendatang, bakal berlipatItu menyusul pulihnya striker Carlos Tevez

BACA JUGA: Didukung UEFA, Blatter Masih akan Bertahta

Pemain timnas Argentina itu sudah mulai berlatih bersama bersama rekan-rekannya kemarin.

Memang, belum ada jaminan Tevez akan dimainkan manajer City Roberto Mancini
Namun, tactician asal Italia tersebut menyatakan siap menurunkan Tevez apabila dia berada dalam kondisi fit

BACA JUGA: Ajang Pertaruhan Pelatih

Tolok ukurnya, dia bermain dalam laga sebelum final.

Sebelum final, City akan melakoni dua laga di Premier League melawan Everton (7/5) dan Tottenham Hotspur (10/5)
"Kami bukanlah tim yang tergantung pada satu pemain

BACA JUGA: KN Hanya Rekomendasi Empat Nama

Kami bisa menang tanpa Carlos," bilang Mancini, seperti dilansir Daily Mail.

"Kalau Carlos tidak terlibat dalam dua pertandingan itu, maka tidak mungkin dia bermain di WembleySulit baginya tampil melawan Everton, tapi setidaknya dia berpeluang tampil melawan Tottenham," bilang mantan pelatih Inter Milan itu.

Mancini menjelaskan, sulit menebak peluang Tevez bermain di finalMereka masih memiliki waktu sepulih hari"Sementara ini, peluang Carlos untuk bermain hanya 50 persen, tapi kita lihat saja perkembangannya," ujar Mancini.

Tevez sendiri sudah menyatakan keinginan bermain di final kepada Mancini"Dia sudah mulai berlatih dengan kami sejak hari ini (kemarin)Saya membutuhkan setiap pemain berada dalam kondisi 200 persen untuk menghadapi final," kata Mancini.

Wajar Mancini menegaskan seperti ituBagi The Citizens, julukan City, ini kesempatan mereka mengakhiri puasa gelar selama 35 tahunKali terakhir mereka mengangkat trofi adalah pada 1976 di Piala Liga (Piala Carling) dengan mengalahkan Newcastle United 2-1.

Memang, Tevez adalah striker utama City musim iniKontribusinya sangat besar bagi klub rival sekota Manchester City ituDia mencetak 22 gol di semua ajang untuk City dan menjadi top scorer klubHanya, tanpa Tevez, City tetap bisa menang.

Termasuk mereka lolos ke final Piala FA musim ini dengan melibas United 1-0 (16/4), ketika itu tanpa keberadaan Tevez yang masih cedera hamstringPahlawan pada laga itu adalah Yaya Toure dengan gol tunggalnya pada menit ke-52.

Tanpa Tevez, City juga masih memiliki Mario Balotelli, Edin Dzeko, dan JoSelama ini Balotelli yang kerap diandalkan sebagai striker utama bergantian dengan DzekoMasalahnya, Balotelli terkadang suka berulah pada momen-momen genting(ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Milan Tertarik, Milan Disindir


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler