Jaringan Sandi Uno Ringankan Beban Warga dengan Gelar Bazar Sembako Murah di Jakbar

Minggu, 10 September 2023 – 20:24 WIB
Bazar sembako murah yang diadakan Aksi Jaringan Sandi Uno. Dok: sukarelawan Sandiaga.

jpnn.com, JAKARTA - Harga bahan pokok yang terus naik mulai tak terjangkau oleh sebagian masyarakat di Jakarta. Melihat kondisi itu, Aksi Jaringan Sandi Uno sigap mengadakan bazar tebus murah bahan pokok.

Aksi bertajuk 'Karena Kami Peduli' itu digelar di RW 04 Kelurahan Kembangan Utara, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat, Minggu (10/9).

BACA JUGA: Sandiaga Uno Ajak Sineas di Sulawesi Ikuti Festival Film Bulanan 2023

Lerry Oktobony selaku Ketua Nasional Aksi Jaringan Sandi Uno mengatakan kegiatan itu bertujuan untuk meringankan beban masyarakat dan mencukupi kebutuhan keluarga di Kelurahan Kembangan.

"Dari program ini kami memacu masyarakat meningkatkan lagi pendapatannya supaya mencukupi kebutuhan keluarganya, ini juga bisa membantu meringankan kesulitan mereka dalam persoalan keuangan," ujar Lerry dalam siaran persnya.

BACA JUGA: Program Pemberdayaan UMKM Sampoerna dan Inotek Dipuji Sandiaga Uno

Dalam kesempatan itu, Lerry Oktobony turut hadir di tengah masyarakat dan ikut membagikan langsung ratusan paket sembako ke masyarakat sekitar.

Setidaknya ada 300 paket sembako berisi 2,5 kilogram beras dan satu liter minyak goreng yang dapat ditebus oleh warga dengan harga Rp 10 ribu.

BACA JUGA: Sandiaga Uno Turun Langsung Serahkan Bantuan Paket Sembako Murah di Padang

Lerry juga menyempatkan waktu berbincang dengan para ibu-ibu rumah tangga, di antara mereka curhat soal harga bahan pokok yang semakin menguras kantong.

"Ya mereka mengeluh ke saya terkait harga bahan pokok yang semakin meninggi, kan kita juga tau bahwa harga beras dan minyak ini sedang melonjak," kata Lerry.

Bazar tebus murah bahan pokok ini mendapat respon positif dari warga. Terbukti ratusan paket sembako langsung ludes dalam waktu satu jam.

Sementara itu Rina, salah satu warga Kembangan mengungkapkan kegiatan dari Aksi Jaringan Sandi Uno adalah program yang ditunggu-tunggu terutama oleh para ibu rumah tangga. Dia juga melayangkan ucapan terima kasih pada Sandiaga Uno dan jajaran relawannya.

"Ini sangat membantu ekonomi, karena harga sembako kan mahal di pasaran, saya sangat berterima kasih banyak pada Pak Sandiaga Uno beserta jajarannya, mudah-mudahan ini akan terus berjalan karena ini sangat membantu warga seperti kita," kata Rina. (cuy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Solusi Ampuh dari Sukarelawan Sandiaga Menghadapi Lonjakan Harga Beras


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler