Jaro Ade dan Kang Mus Siap Mengabdi Bagi Masyarakat Kabupaten Bogor

Selasa, 30 Juli 2024 – 11:38 WIB
Kiri ke kanan: Bendahara DPC PDIP Kabupaten Bogor Budi Sembiring, Musyafaur Rahman (Kang Mus), Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto, Ade Ruhandi (Jaro Ade), Wasekjen DPP Partai Golkar Samsul, Wasekjen DPP PDIP Adian Napitupulu, Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Bogor Bambang. Foto: PDIP.

jpnn.com - JAKARTA - Pasangan Ade Ruhandi (Jaro Ade) dan aktivis 98 Musyafaur Rahman (Kang Mus) siap mengabdi bagi masyarakat Kabupaten Bogor.

Keduanya bakal bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bogor 2024 demi membawa kesejahteraan bagi masyarakat.

BACA JUGA: Pasangkan Jaro Ade dan Kang Mus, PDIP Buka Peluang Koalisi dengan Golkar di Bogor

Keduanya telah diundang Ketua Tim Pemenangan Pilkada 2024 PDI Perjuangan (PDIP) Adian Napitupulu ke Kantor DPP PDI Perjuangan, di Jalan Diponegoro 58, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (29/7).

Menurut Adian kehadiran keduanya dalam rangka konsolidasi dan tindak lanjut pembicaraan di level pimpinan pusat antara Golkar dan PDIP dalam rangka memenangkan Pilkada Kabupaten Bogor 2024.

BACA JUGA: John Tabo dan Ones Pahabol Dinilai Layak Pimpin Papua Pegunungan

"Jadi, pemanggilan ini bentuk tindaklanjut dari komunikasi politik yang sudah dilakukan di level DPP, Saya dan Pak Dedi Sitorus (Ketua DPP Pemenangan Pemilu Eksekutif) dengan Pak Ahmad Doli Kurnia (Waketum DPP Partai Golkar) dari pihak Golkar," ujar Adian kepada wartawan.

Adian mengatakan bahwa koalisi Golkar-PDIP pada Pilbup Kabupaten Bogor memiliki peluang besar untuk menang.

BACA JUGA: Pilwalkot Semarang 2024: Agustina Bendahara PDIP Jateng Muncul, Pengganti Mbak Ita?

Tercatat elektabilitas duet Jaro Ade dan Musyafaur cukup tinggi dalam beberapa lembaga survei.

Adian menyampaikan bahwa dalam Pembicaraan dengan Ahmad Doli Kurnia nama Pak Jaro Ade disebutkan oleh pak Doli sebagai calon bupati dari Partai Golkar di Kabupaten Bogor.

Dia disebut memiliki elektabilitas paling tinggi di beberapa lembaga survei.

Menurutnya, dari pembicaraan dengan petinggi Golkar tersebut lahir ide menjajaki Ade Jaro berpasangan dengan calon wakil bupati dari PDI Perjuangan.

"Secara angka angka dan kesiapan peluangnya sangat besar, berdua saja (Golkar-PDIP) cukup untuk mengusung, apalagi kalau nantinya makin banyak partai yang bergabung juga makin baik," kata aktivis 98 ini.

Lebih jauh, Anggota DPR Dapil Jabar 5 ini mengatakan pembicaraan dengan petinggi Golkar bukan cuma untuk Pilkada Kabupaten Bogor, tetapi juga meliputi potensi kerja sama di beberapa daerah lain. Karena itu pertemuan dimaksud menjadi sangat penting dilakukan.

"Tadi selain saya ada Ketua DPP PDIP Pak Sukur Nababan dan Ketua DPP PDIP Mbak Ribka Tjiptaning selaku pengampu wilayah Jawa Barat dan Banten, juga Sekjen PDI Perjuangan Pak Hasto Kristiyanto yang ikut menemui Pak Jaro Ade dan Musyafaur Rahman," kata Adian Napitupulu. (gir/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

BACA ARTIKEL LAINNYA... KPU Surabaya Targetkan Tingkat Partisipasi Pilkada Tembus 65 Persen


Redaktur & Reporter : Kennorton Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler