Jaro Ade: Prabowo-Gibran Tidak Menang 100% di Desa Cileuksa

Selasa, 02 April 2024 – 19:53 WIB
Politikus Golkar Jaro Ade. Foto: dok, pribadi

jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Politikus Golkar Jaro Ade menanggapi viralnya video persidangan gugatan sengketa Pilpres 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK).

Dalam sidang itu, hakim MK Saldi Isra memaparkan bahwa di Desa Cileuksa, Kabupaten Bogor, memenangkan pasangan 02 Prabowo - Gibran 100 persen.

BACA JUGA: Airlangga Tugasi Jaro Ade Memenangkan Prabowo-Gibran dan Golkar di Kabupaten Bogor

Sebagai putra asli kelahiran Desa Cileuksa, Jaro Ade meluruskan bahwa pasangan capres/cawapres 02 tidak mutlak menang 100 persen.

"Untuk 01 mendapatkan sembilan suara, sedangkan 03 mendapatkan enam suara," tutur Jaro Ade, dalam keterangannya, Selasa (2/4).

BACA JUGA: Direkomendasikan Jadi Calon Bupati Bogor, Jaro Ade Siap Menangkan Golkar di Pemilu 2024

Jaro Ade pun siap jika MK dan KPU akan melakukan kroscek untuk memvalidasi kebenaran tersebut.

"Silakan jika itu memang suatu keharusan untuk sebuah persidangan, saya sangat siap jika MK dengan KPU akan melakukan kroscek," tegas calon Bupati Bogor Jaro Ade.

BACA JUGA: Jaro Ade: Golkar Berada di Persimpangan Antara Ideologi dan Kepentingan

Menurut Jaro Ade, bukan suatu kebetulan pasangan Prabowo-Gibran menang di Desa Cileuksa.

Dia pernah membuktikan loyalitas dan kerja kerasnya saat menjadi tim pemenangan saat kontestasi Pilpres pada tahun-tahun sebelumnya.

"Saat Pilpres 2014, Prabowo menang 100% di Desa Cileuksa, kemudian Pilpres 2019 saya jadi tim pemenangan Pak Jokowi dan allhamdulillah Pak Jokowi menang 100% di Desa Cileuksa," papar Jaro Ade.

Jaro Ade mengaku mendapat tugas dari Ketum Golkar untuk memenangkan pasangan Prabowo-Gibran di setiap TPS di Desa dan Kecamatan se-Kabupaten Bogor.

Bagi dia, itu adalah tanggung jawabnya kepada ketua umum Golkar untuk memenangkan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Jaro Ade pun meminta untuk semua pihak agar sama-sama menghormati proses di MK.

"Kami percaya kepada Tim hukum 02, Pak Yusril dan rekan-rekan yang ditugaskan pasangan capres dan cawapres 02," tuturnya. (jlo/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler