Jarot Bakal Maju di Pilgub Kalbar?

Senin, 08 Mei 2017 – 08:14 WIB
Jarot Winarno. Foto: ACHMAD MUNANDAR/Rakyat Kalbar/JPNN.com

jpnn.com, SINTANG - Pilkada Kalimantan Barat (Kalbar) akan digelar pada 2018 mendatang. Sejumlah nama sudah mulai mencuat sebagai kandidat cagub.

Salah satunya Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno, M.Med.Ph, yang dianggap memahami kondisi dan persoalan wilayah timur Kalbar. Dengan santai, Jarot menanggapi hal itu.

BACA JUGA: Keras! Sanksi Pelaku Politik Uang di Pilkada 2018

“Terimakasih banyak atas penilaiannya,” kata Jarot, Minggu (7/5).

Jarot menegaskan, dirinya tidak akan tampil pada Pilgub 2018 mendatang. Alasannya, selama lima tahun kedepan hingga 17 Februari 2021, dia diamanahkan untuk membangun dan memajukan Kabupaten Sintang.

BACA JUGA: Demi Dedi Mulyadi, SBY Diganti jadi SDM

“Saya dipilih masyarakat Sintang untuk menjadi Bupati Sintang. Tampil di Pilgub saya rasa tidak. Intinya saya ingin memajukan dan membangun Sintang sesuai amanah yang diberikan oleh masyarakat Sintang pada Pilkada Sintang lalu,” kata Jarot.

Penilaian warga terhadap dirinya, dianggap Jarot sah-sah saja. Namun dia tidak berpikiran sedikitpun untuk tampil di Pilgub Kalbar.

BACA JUGA: Golkar Yakin Cagubnya Menang Telak meski Terjerat Korupsi

“Intinya saya saat ini hanya ingin fokus menyelesaikan tugas dan tanggungjawab sebagai kepala daerah serta menjalankan amanah yang dititipkan masyarakat Sintang kepada saya,” tegasnya.

Ketua Relawan Merah Putih Bumi Senentang, Agus Putra mempridikis bakal ada empat bakal calon (Balon) Pilgub 2018 nanti.

“Kalau dilihat dari jumlah kursi DPRD Kalbar yang ada, kemungkinan besar akan ada empat Balon Pilgub Kalbar yang bakal tampil nantinya,” katanya.

Dikatakan Agus, siapa pun Balon nantinya, setidaknya figur dari timur Kalbar harus berani tampil pada Pilgub Kalbar 2018 nanti. Apalagi banyak tokoh politik dari wilayah timur Kalbar yang layak untuk memimpin Kalbar.

Diantaranya Bupati Sintang, dr. H. Jarot Winarno, M.Med.Ph, Anggota DPR RI dari PDI Perjuangan Dapil Kalbar Lasarus, S.Sos, M.Si, Bupati Sanggau Paolus Hadi, SIP, M.Si, Bupati Melawi Panji, S.Sos dan Bupati Kapuas Hulu, H. AM. Nasir, SH.

Mereka semua memiliki kemampuan untuk memimpin Kalbar. Jarot Winarno dan para bupati di wilayah timur Kalbar lainnya sudah memiliki pengalaman memimpin daerah. (ach/ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... PDIP Usung Ahok Lagi? Pengamat: Keledai Saja Tak Mau Jatuh Dua Kali


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler