Jasa Marga Siapkan Strategi Atasi Kepadatan di GT Cikarut

Jumat, 16 Februari 2018 – 07:11 WIB
Gardu tol. Ilustrasi. Foto Yessy Artada/jpnn.com

jpnn.com, CIKARANG - PT Jasa Marga memprediksi volume lalu lintas yang melalui Gerbang Tol (GT) Cikarang Utama selama liburan Hari Raya Imlek 15-18 Februari 2018 akan meningkat cukup signifikan.

Untuk mengantisipasi kepadatan di GT Cikarang Utama dan Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek, Jasa Marga melakukan sejumlah upaya.

BACA JUGA: Libur Imlek, Jasa Marga Pastikan Kesiapan Operasional Lalin

"Pengoperasian maksimal 20 gardu masuk dan 29 gardu keluar dan penggunaan 8 unit mobile reader saat terjadi antrean pajang di GT Cikarang Utama," kata AVP Corporate Communication PT Jasa Marga Dwimawan Heru.

Selain itu, pendistribusian atau pengurangan beban lalu lintas di segmen jalan tol pada kondisi peak hour dengan cara pengalihan rute perjalanan di tol (keluar GT Cikarang Barat 3).

BACA JUGA: Libur Imlek, 78 Ribu Kendaraan Diprediksi Keluar Jakarta

Kemudian pengalihan arus lalin ke jalan arteri alternatif berdasarkan diskresi kepolisian, dan pengalihan lalu lintas ke Kalimalang 2 di SS Cikunir.

Serta mengoptimalkan kapasitas lajur dengan cara memberlakuan contraflow berdasarkan diskresi kepolisian Km 21+000A s/d Km 33+000A; Km 48+200A s/d Km 62+000A pada arus mudik, contraflow Km 69+200B s/d Km 50+000B pada arus balik.(chi/jpnn)

BACA JUGA: Imlek, Ditjen Pas Berikan Remisi untuk 17 Napi Konghucu

BACA ARTIKEL LAINNYA... Siap-siap, Puncak Arus Libur Imlek Diprediksi Malam ini


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler