Libur Imlek, Jasa Marga Pastikan Kesiapan Operasional Lalin

Jumat, 16 Februari 2018 – 04:07 WIB
Kemacetan di pintu tol. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - PT Jasa Marga memastikan kesiapan operasional lalu lintas selama libur Imlek. Sejumlah strategi lalu lintas sudah disiagakan Jasa Marga bersama pihak kepolisian.

Di antaranya dengan mempersiapkan petugas Call Center dengan nomor 14080, pemantauan kondisi lalu lintas melalui CCTV, penyampaian informasi lalu lintas melalui VMS, aplikasi mobile JMCARe, Twitter, serta web info lain.

BACA JUGA: Libur Imlek, 78 Ribu Kendaraan Diprediksi Keluar Jakarta

Selain itu, guna membantu kelancaran arus lalu lintas ketika arus mudik, Jasa Marga mengimbau kepada pengguna jalan tol untuk selalu mematuhi rambu-rambu, berkendara dengan tertib.

"Jangan lupa memastikan kendaraan dalam kondisi laik jalan, serta selalu memastikan kecukupan saldo dan melakukan top up uang elektronik sebelum memasuki tol," ujar AVP Corporate Communication PT Jasa Marga Dwimawan Heru.

BACA JUGA: Siap-siap, Puncak Arus Libur Imlek Diprediksi Malam ini

Untuk kenyamanan, Jasa Marga juga mengingatkan agar pengendara memastikan kecukupan BBM dan menyiapkan perbekalan yang cukup.

Selain itu, para pengguna jalan juga diimbau untuk memastikan estimasi waktu tempuh. Mengingat kemacetan tidak bisa diprediksi.(chi/jpnn)

BACA JUGA: Libur Imlek, ASDP Pastikan Layanan Penyeberangan Lancar

BACA ARTIKEL LAINNYA... Libur Imlek, Lonjakan Penumpang Feri Bakal Naik 100 Persen


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler