Jasa Marga Tambah Dua Ruas Tol

Rabu, 06 Maret 2013 – 17:18 WIB
JAKARTA-- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengatakan PT Jasa Marga akan menambah dua ruas tol berlawan arus atau contra flow, untuk mengurangi kemacetan di ruas tol dalam kota. Nantinya sistem contra flow ini akan diterapkan di dua tol Jakarta, yakni di Cawang dan Kebon Jeruk.

"Contra flow akan ada di depan kantor Perumnas di Cawang, yang akan mengurangi kemacetan dari arah Bekasi dan Cibubur. Dan yang kedua di tol Kebon Jeruk," ucap Dahlan disela-sela acara peresmian gardu khusus e-tollpass di gerbang Tol Kapuk, Jakarta, Rabu (6/3).

Ide ini kata Dahlan, tak lama lagi akan diterapkan. Setidaknya ada 7 titik kemacetan ruas jalan tol yang akan diatasi yakni, Cibubur, Halim, Bekasi, Kebun Jeruk, Jelambar dan lainnya.

"Pokoknya, jalan keluar titik-titik rawan macet terus kita pikirkan," pungkas mantan dirut PLN ini.

Ide tersebut dibenarkan Dirut Jasa Marga Adityawarman. "Pemberlakukan contra flow ini, akan diterapkan pada jam-jam sibuk, dari pukul 06.00-10.00 WIB," papar Adit.

Setidaknya dengan diterapkannya sisitem ini, pihak Jasa Marga optimis, kemacetan dapat berkurang sebanyak 30 persen. Contra flow baru ini, akan menambah jalur contra flow yang sebelumnya telah berjalan, yakni Cawang-Semanggi, sehingga menjadi tiga ruas. Dan nantinya, contra flow baru akan berlaku di tol Cawang-Rawamangun dan Grogol-Harapan Kita.(chi/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Aher Siap Bantu Jokowi Atasi Banjir

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler